Momen Aaron Ramsey Bikin Assist Memutar di Laga UEFA Nations League

"Ini terjadi saat melawan Belgia. Cek video kerennya!"

Analisis | 14 June 2022, 12:29
Momen Aaron Ramsey Bikin Assist Memutar di Laga UEFA Nations League

Libero.id - Piala Dunia 2022 yang tidak digelar pada Juni-Juli 2022 membuat UEFA Nations League 2022/2023 bisa berlangsung dengan maksimal. Pemain terbaik tampil dan beberapa aksi memukau tercipta. Contohnya, assist sambil memutar Aaron Ramsey berikut ini.

Setelah menyingkirkan Ukraina dari play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Wales langsung ambil bagian di Nations League. Tiga pertandingan dijalani. Setelah dikalahkan Belanda, The Dragons bermain imbang dengan Belgia. Dan, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, akan menghadapi Belanda lagi.

Pada pertandingan ini, Ramsey diharapkan mampu membawa Wales menang, meski digelar di Rotterdam. Pasalnya, saat melawan Belgia, Ramsey tampil bagus dengan menyumbang assist untuk Brennan Johnson dalam skor akhir 1-1.

Itu bukan assist biasa. Dalam sepakbola, itu dikenal sebagai Roulette Assist. Artinya, assist sambil memutar badan. Mudah? Tentu saja tidak! Butuh orang-orang dengan bakat khusus seperti Ramsey, Andres Iniesta, atau Francesco Totti yang melakukannya.

Momen unik itu terjadi pada menit 85 ketika Neco Williams mengirimkan umpan kepada Ramsey, yang melakukan slide sempurna untuk mengambil bola. Saat bangkit, sang gelandang membuat Roulete Assist dengan memilih Johnson, yang kemudian menyapu bola ke bagian belakang jaring.

Rekaman itu viral di media sosial selama berhari-hari. Dan, seperti biasa, warganet berkomentar. Mayoritas kagum dengan aksi Ramsey. Ada juga yang mempertanyakan apakah Ramsey sengaja atau kebetulan.

"Saya benar-benar yakin itu adalah assist roulette yang disengaja. Yang lain tidak begitu yakin," tulis salah satu pengguna Twitter. Yang kedua menulis: "Saya pikir dia tidak sengaja melakukannya secara langsung. Tapi, tentu saja tidak. Itu Aaron Ramsey".

Ada juga yang menambahkan: "Dia melakukan itu berkali-kali di Arsenal. Dia bersungguh-sungguh 100%".

Tapi, apapun alasannya, assist yang dilakukan Ramsey sangat indah, dan akan ditunggu penggemar Wales saat tandang ke Rotterdam. Sebab, hanya kemenangan yang akan membuka peluang Wales melangkah ke babak berikutnya sekaligus jadi modal berharga ke Piala Dunia.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network