Legenda Juventus Chiellini Mengkonfirmasi Kepindahannya ke Los Angeles FC

"Chiellini akhirnya memilih ke Los Angeles FC sebagai pelabuhan baru"

Berita | 14 June 2022, 11:30
Legenda Juventus Chiellini Mengkonfirmasi Kepindahannya ke Los Angeles FC

Libero.id - Giorgio Chiellini telah mengonfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan tim MLS Los Angeles FC dengan status bebas transfer.

Mantan pemain bertahan Juventus mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Turin pada akhir musim, mengakhiri 17 tahun bersama Bianconeri di mana ia membuat 425 penampilan di Serie A.

Chiellini juga pensiun dari sepak bola internasional bersama Italia dua minggu lalu menyusul kekalahan di laga Finalsima 3-0 dari Argentina dalam pertemuan antara pemenang Euro 2020 dan juara Copa America.

Pemain 37 tahun itu telah menyatakan keinginannya untuk menggunakan pengalamannya yang luas untuk masuk ke manajemen atau peran direktur, begitu karir bermainnya selesai.

Los Angeles kemungkinan akan menjadi klub terakhir untuk dia bermain, Chiellini melalui Twitter pada hari Senin mengonfirmasi kepindahannya ke Black and Gold dengan kabar bahwa dia di kontrak dalam jangka waktu kontrak 18 bulan.

"Saya siap untuk peran baru di lapangan," katanya.

"Tapi secara mental, saya juga siap menjadi sutradara."

"Saya ingin tahu semua yang terjadi di sekitar lapangan, di dalam kantor, tetapi butuh waktu, kesabaran, dan keinginan untuk berkorban."

"Kami akan berbicara lagi dalam beberapa tahun dan mudah-mudahan, saya akan memahami kekhasan dan kesulitan peran itu."

"Petualangan saya di AS akan mempersiapkan saya untuk apa yang akan terjadi selanjutnya."

Chiellini akan berharap untuk memperkuat pertahanan tim Los Angeles yang unggul empat poin di puncak Wilayah Barat setelah 14 pertandingan berjalan.

Bek berpengalaman itu mewakili penandatanganan nama besar lain yang bermain ke MLS, mereka yang telah mendahului Chiellini sebelumnya adalah Andrea Pirlo, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic untuk yang pernah bermain di Amerika.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network