Profil Atakan Karazor, Pemain Stuttgart Dituduh Memperkosa Remaja di Ibiza

"Pemain biasa-biasa saja yang kini populer bukan karena prestasi."

Biografi | 13 June 2022, 13:44
Profil Atakan Karazor, Pemain Stuttgart Dituduh Memperkosa Remaja di Ibiza

Libero.id - Para pemain sepakbola yang berstatus bintang sering tidak bisa bergerak terlalu bebas. Mereka tidak hanya menjadi sorotan saat bermain di lapangan, melainkan juga hampir di semua kegiatan. Contohnya pemain muda VfB Stuttgart, Atakan Karazor, yang berurusan dengan Polisi Ibiza, Spanyol, karena dituduh memperkosa. Siapa dia?

Akhir pekan lalu, Kepolisian Spanyol merilis sebuah pernyataan tentang ditangkapnya seorang pemain Bundesliga bersama pria lain setelah seorang perempuan berusia 18 tahun melapor telah diperkosa di sebuah vila di San Jose, Ibiza.

Media-media Spanyol menyatakan, remaja korban pemerkosaan itu telah dibawa ke rumah sakit setelah insiden. Tindak kriminal pemerkosaan kemungkinan besar terjadi pada Rabu (8/6/2022) dini hari waktu setempat. Kemudian, dua pria ditangkap di keesokan harinya .

Namun, hingga kini, masih tidak jelas apakah orang-orang yang ditangkap telah muncul di hadapan hakim investigasi dalam sidang pengadilan awal. Pasalnya, sesuai hukum yang berlaku di negara tersebut, sidang berlangsung tertutup dan identitas pelaku maupun korban dirahasiakan.

"Dua warga negara Jerman telah ditangkap setelah seorang wanita mengatakan kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual di Ibiza. Sebuah penyelidikan sedang berlangsung. Sumber yang ditempatkan dengan baik mengatakan salah satu dari dua pria itu adalah pesepakbola yang bermain di Bundesliga," bunyi pernyataan Kepolisis Ibiza.

Tak satu pun dari orang-orang yang ditangkap disebutkan namanya dalam pernyataan resmi pihak berwenang. Tapi, media lokal ternyata mendapatkan identitas sang pelaku. Dia adalah Atakan Karazor. Gelandang berusia 25 tahun tersebut tercatat sebagai anggota skuad VfB Stuttgart.

Lahir di Essen, Jerman, Karazor memiliki darah Turki. Pemain setinggi 190 cm itu memulai karier dari tim junior Schwarz-Weiss Essen. Kemudian, pindah ke Akademi VfL Bochum pada 2012 sebelum membela Borussia Dortmund II dan selanjutnya Holstein Kiel.

Pada Mei 2019, diumumkan Karazor akan pindah ke Stuttgart dari Kiel untuk musim 2019/2020 setelah menyetujui kontrak hingga 2023. Biaya transfer yang dibayarkan Stuttgart dilaporkan sekitar 1 juta euro (Rp18 miliar).

Di Stuttgart, penampilan Karazor sebenarnya biasa-biasa saja. Bahkan, dia sempat dibuang ke Stuttgart II yang berkompetisi di Regionalliga Suedwest alias Divisi IV. Tapi, entah mengapa, pada 19 Mei 2022, Karazor memperpanjang kontrak dengan Stuttgart hingga 30 Juni 2026.

Kini, masa depan Karazor suram setelah ditangkap Kepolisian Ibiza atas tuduhan pemerkosaan. Sesuai hukum di Spanyol, dia bisa mendekam hingga 20 tahun penjara jika terbukti bersalah di pangadilan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan VfB Stuttgart


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network