Jelang Hadapi Nepal, Indonesia Punya Keunggulan Secara Statistik

"Laga menghadapi Nepal akan menjadi penentuan lolos atau tidak ke Piala Asia 2023..."

Analisis | 13 June 2022, 12:00
Jelang Hadapi Nepal, Indonesia Punya Keunggulan Secara Statistik

Libero.id - Dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi timnas Nepal, anak asuh Shin Tae-yong akan berusaha untuk meraih kemenangan dan menyamakan poin dengan Yordania yang saat ini berada di puncak klasemen atau setidaknya menjadi 5 runner-up terbaik agar bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Baik Nepal ataupun Indonesia sama-sama mendapati kekalahan di pertandingan kedua Grup A dan kedua tim akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan.

Indonesia gagal meraih kemenangan kedua berturut-turut mereka di kualifikasi Piala Asia saat mereka kalah 1-0 melawan Yordania pada hari Minggu (12/06/2022).

Sebelum itu, mereka dalam empat pertandingan tak terkalahkan, mengklaim dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam waktu itu.

Dengan tiga poin dari dua pertandingan, Indonesia saat ini berada di urutan kedua Grup A, terpaut tiga poin dari Jordan yang berada di posisi pertama.

Di tempat lain, Nepal sama sekali belum meraih poin setelah kembali mengalami kekalahan 4-1 saat melawan Kuwait.

Witan Sulaeman dkk sendiri ingin merubah tren negatif mereka dalam mencetak gol, yang mana jumlah produktifitas gol Skuad Garuda tidak pernah lebih dari dua gol dalam 4 pertandingan terakhir.

Adapun Nepal sendiri menuju pertandingan di hari Rabu (15/06/2022) dengan hanya satu kemenangan dari 11 pertandingan tandang terakhir mereka, kalah delapan kali dan mengklaim dua hasil imbang dalam waktu itu.

Head to Head Indonesia vs Nepal

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua belah pihak, dengan pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 2014, ketika Indonesia mengklaim kemenangan persahabatan dengan skor 2-0.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network