Benfica Telah Mengkonfirmasi Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool

"Manchester United kena tikung lagi"

Berita | 13 June 2022, 11:26
Benfica Telah Mengkonfirmasi Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool

Libero.id - Benfica mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool atas penjualan Darwin Nunez.

Merilis pernyataan di situs web mereka pada Senin pagi, Benfica mengonfirmasi bahwa striker Uruguay tersebut akan berangkat ke Anfield dengan biaya £64 juta (€75 juta) atau sekikat 1,15 Triliun Rupiah, dengan tambahan £21,4 juta (€25 juta) atau 384 Miliar Rupiah.

Nunez bergabung dengan Benfica pada tahun 2020 dari Segunda Spanyol, Almeria dengan harga sekitar €24 juta (369 Miliar). Pemain asal Uruguay tersebut mencetak 45 gol dalam 85 pertandingan, 61 di antaranya sebagai starter, untuk klub Primeira Liga di semua kompetisi.

Klub juga memberi tahu bahwa penyelesaian kesepakatan sekarang akan bergantung pada kesepakatan persyaratan pribadi antara Nunez, perwakilannya, dan Liverpool.

"Diinformasikan lebih lanjut bahwa perjanjian tersebut di atas tergantung pada penandatanganan kontrak kerja pemain dengan Liverpool FC," kata pernyataan Benfica.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim 2021-22 dengan cara yang produktif, ia mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam penampilannya saat melawan Liverpool di babak delapan besar Liga Champions, Nunez adalah salah satu pemain paling menonjol. Meski timnya harus tersingkir dari wakil Inggris tersebut.

Akan tetapi, Nunez mampu mencetak gol di dua leg melawan The Reds (1 gol di pertemuan pertama, 1 gol di pertemuan kedua).

Rival Liverpool, Manchester United sebenarnya merupakan tim yang palin gencar dikaitkan dengan dirinya. Namun, mantan pemain Almeria tersebut memilih hijrah ke Merseyside karena alasan utamanya adalah Juergen Klopp.

Apalagi, mereka kini akan kehilangan Sadio Mane. Dan itu memungkinkan Darwin Nunez untuk meraih satu tempat di lini serang publik Anfield bersama Mohamed Salah.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network