Kalah Dari Swiss, Begini Alasan Fernando Santos

"No Ronaldo, No Party!"

Berita | 13 June 2022, 11:13
Kalah Dari Swiss, Begini Alasan Fernando Santos

Libero.id - Fernando Santos mempertanyakan kinerja wasit setelah Portugal menderita kekalahan pertama di kompetisi UEFA Nations League mereka atas Swiss.

Haris Seferovic membuka skor setelah hanya 55 detik pertandingan berjalan di Jenewa, dan itu merupakan gol tercepat dalam sejarah Nations League dan Swiss sejak 1988.

Wasit, Fran Jovic memberikan hadiah penalti kepada Swiss 13 menit kemudian karena handball yang dilakukan Nuno Mendes, tetapi VAR menganulir keputusan tersebut.

Sebuah pelanggaran jelas terhadap Andre Silva oleh Nico Elvedi di garis tengah adalah alasannya, dengan striker Portugal membutuhkan sedikit perawatan medis untuk cedera pergelangan kaki yang diderita akibat tekel tersebut.

Portugal marah pada keputusan awal, bahkan mereka mengelilingi Jovic di babak pertama untuk melakukan protes. Emosi makin memuncak di babak kedua ketika Bruno Fernandes terlihat menghampiri bench pemain Swiss.

Sementara, Santos menolak untuk secara langsung mengkritik kinerja wasit, ia justru menyayangkan pertandingan yang berjalan lambat karena banyak terjadi pelanggaran, dan hal itu dirasa membuang dapat waktu cuma-Cuma.

"Saya tidak akan mengkritik, tetapi ketika penalti diberikan, itu tidak terjadi begitu saja, ketika ada pelanggaran yang jelas di lini tengah ... Kemudian lihat saja jumlah pelanggaran dan waktu yang hilang," katanya kepada wartawan. Ofisial keempat tahu betul apa yang terjadi dalam pertandingan."

Santos puas dengan peningkatan permainan anak asuhnya di babak kedua, meski penampilan luar biasa kiper tuan rumah, Jonas Omlin membuat Portugal kini harus tertinggal satu poin dari sang pemimpin klasemen, Spanyol yang berhasil menang 2-0 atas Republik Ceko.

“Di babak pertama, saya hanya mengatakan bahwa kami harus menguasai bola dan bermain secara berbeda dan mendorong mereka kembali,” tambahnya.

"Kami memulai dengan sangat baik, dalam beberapa menit pertama kami ingin memasukkan bola dengan sangat cepat ke [Goncalo] Guedes. Kami tahu peluang akan muncul dan banyak yang muncul."

Ini adalah pertandingan terakhir Portugal, mereka akan kembali beraksi lagi pada 24 September mendatang saat berkunjung ke markas Republik Ceko dalam lanjuta UEFA Nations League.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Portugal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network