Jonas Hofmann, Senjata Utama Der Panzer di UEFA Nations League

"Harapan Hofmann selanjutnya."

Analisis | 12 June 2022, 04:10
Jonas Hofmann, Senjata Utama Der Panzer di UEFA Nations League

Libero.id - Jonas Hofmann menjadi buah bibir di media Jerman. Gelandang Borussia Monchengladbach itu kembali mencetak gol untuk menghindari timnas Jerman dari kekalahan saat menghadapi Hungaria, 1-1, di Puskas Arena, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Jerman sempat tersentak lebih dulu berkat gol cepat pemain Hungaria, Zsolt Nagy pada menit keenam. Namun, Hofmann membawa kehidupan kembali dalam permainan Der Panzer tiga menit kemudian.

Gol ke gawang Hungaria itu membawa Hofmann telah mencetak dua gol di penyisihan Grup A3 UEFA Nations League. Gelandang berusia 29 tahun itu sebelumnya mencetak gol ke gawang Inggris (1-1).

Uniknya, hasil dari Budapest membuat Jerman telah meraih hasil imbang (1-1) sebanyak empat kali beruntun. Mereka sebelumnya bermain imbang kontra Belanda di laga persahabatan pada 29 Maret 2022. Mereka kemudian mendapatkan hasil serupa saat menghadapi Italia, Inggris, dan kini Hungaria.

Bagi Hofmann, penampilan itu membayar kepercayaan Hansi Flick yang memberikannya kesempatan bermain di UEFA Nations League. Hofmann pun berharap bisa kembali dibawa Jerman saat berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Tugas yang berat, tapi kami (sebagai pemain Jerman) berusaha keras membayar setiap kesempatan yang diperoleh,” ungkap Hofmann, dikutip Bild.

Sementara Hungaria terus membuka asa lolos ke putaran selanjutnya. Itu menjadi prioritas utama selain membuktikan diri mereka tak dapat diremehkan begitu saja ketika bergabung dengan klub raksasa macam Jerman, Inggris, dan Italia.

Talenta yang berkiprah di Bundesliga ternyata yang menempa perjuangan Hungaria tampil apik sejauh ini, di mana mereka menjadi runner-up sementara dengan empat poin. Mereka tertinggal satu angka dari Italia di posisi puncak. Sementara Jerman berada di posisi ketiga dengan tiga poin, disusul Inggris dengan dua poin.

Hungaria memang dipenuhi dengan talenta Bundesliga, seperti Peter Gulacsi, Willi Orban, Dominik Szoboszlai, hingga Rolland Sallai. Fakta itu pula yang membuat mereka mengenal dengan baik permainan Der Panzer. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network