Studi Tunjukkan Alisson Kiper Paling Banyak Penyelamatan di Liga Premier 2021/2022

"Alasan Alisson lebih baik."

Analisis | 12 June 2022, 02:22
Studi Tunjukkan Alisson Kiper Paling Banyak Penyelamatan di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Sebuah studi menarik mengungkap tentang enam kiper terbaik di Liga Inggris musim ini. Pakar data kiper @Jhdharrison1 telah membuat perincian performa kiper Liga Inggris.

Penjaga gawang yang dimaksud adalah Ederson dari Manchester City, Alisson Becker dari Liverpool, Edouard Mendy dari Chelsea, Hugo Lloris dari Tottenham, Aaron Ramsdale dari Arsenal, dan David De Gea dari Manchester United.

John telah melihat penyelamatan mereka, situasi 1 vs 1, antisipasi tembakan, antisipasi umpan silang, sapuan bola, dan open play.
Dia menghitung berapa banyak gol yang berhasil diselamatkan oleh masing-masing kiper 'Enam Besar' dibandingkan dengan kiper papan atas lainnya.

Inilah enam daftar kiper Liga Inggris terbaik menurut analisa Jhdharrison.

#6. David de Gea - 3 gol diselamatkan

"Penyelamatan tembakannya sejauh ini adalah yang terbaik, menyelamatkan 9,86 gol di atas yang kami harapkan jika penjaga gawang rata-rata menghadapi tembakan itu. Sebagai perbandingan, penjaga gawang tertinggi berikutnya di enam besar memiliki rasio +4,59. Umpan silangnya, sapuan bola dan distribusi sejauh ini adalah yang terburuk. Itu berarti kontribusi keseluruhannya untuk Manchester United hanya +2,96 gol."

#5. Ederson - 4 gol diselamatkan

“Statistik Ederson hampir berlawanan dengan De Gea. Distribusi Ederson sejauh ini adalah yang terbaik dan bernilai hampir dua gol tambahan untuk Manchester City selama musim ini di Liga Premier."

“Selain itu, sapuannya adalah yang terbaik dan menyelamatkan Manchester City tambahan 2,5 gol, juga memungkinkan mereka bermain dengan nyaman dengan garis pertahanan yang tinggi. Alasan Ederson tidak lebih tinggi dalam daftar ini adalah karena penyelamatan tembakannya. Tidak seperti yang lainnya dalam penjaga gawang enam besar, Ederson tampil di bawah standar rata-rata dalam hal menghentikan tembakan dan melakukan penghentian tembakan secara umum yang memungkinkan sang penjaga gawang memiliki pengaruh terbesar pada permainan. Ini sangat menghambat pengaruhnya terhadap Manchester City."

#4. Edouard Mendy - 6 gol diselamatkan

"Alasan Mendy tidak berada di urutan teratas dalam daftar ini adalah karena penyelamatannya yang buruk di akhir musim. Mendy nyaman di tempat kedua untuk sebagian besar musim ini, tetapi harus kebobolan dengan beberapa gol yang tidak seperti biasanya. Itu membuatnya terseret ke bawah. Tetap saja, dia memiliki nilai +5,74 gol untuk Chelsea bukanlah skor yang buruk dengan ukuran apa pun."

#3. Aaron Ramsdale - 7 gol diselamatkan

"Seperti Mendy, Ramsdale juga memiliki rasio yang positif dalam ketiga aspek utama penjaga gawang. Sama halnya dengan Mendy, Ramsdale juga memulai musim dengan performa bagus sebelum performanya menurun menjelang akhir musim. Kekuatan besar Ramsdale di awal musim adalah penghentian 1 vs 1 dan antisipasi umpan silangnya."

"Pada Natal, dia hampir mencetak delapan gol tambahan untuk Arsenal! Namun, paruh kedua musim ini tidak begitu mengesankan bagi Ramsdale. Meskipun antisipasi tembakannya tetap solid, penghentian tembakannya gagal. Faktanya, penghentian tembakannya secara umum tepat sasaran dibanding rata-rata penjaga gawang Liga Premier. Sementara penghentian 1 vs 1 membuat Arsenal kehilangan tiga gol."

#2. Hugo Lloris - 7 gol diselamatkan

"Lloris mungkin adalah pemain yang paling diremehkan di Tottenham untuk menempati posisi keempat musim ini. Profil Lloris berbeda dengan kiper lain di bagian atas daftar ini karena kemampuannya dengan kakinya di bawah rata-rata dan penghentian 1 vs 1 hanya menyentuh angka rata-rata."

#1. Alisson - 19 gol diselamatkan

"Alisson sejauh ini merupakan kiper terbaik tahun ini secara statistik! Tidak hanya dia di atas rata-rata dalam setiap aspek penjagaan gawang, dia juga menjadi kiper terbaik di setiap aspek individu."

"Distribusinya berada di urutan kedua setelah Ederson, umpan silang dan sapuannya adalah yang terbaik, dan kemampuannya untuk menghentikan 1 vs 1 sangat luar biasa, menyelamatkan hampir sembilan gol di atas apa yang diharapkan untuk rata-rata kiper Liga Premier!"

Jadi, berdasarkan temuan Jack, Alisson berada di atas Lloris. Ramsdale berada di peringkat ketiga, di mana Mendy, Ederson dan De Gea masing-masing berada di peringkat keempat, kelima, dan keenam.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network