Super Cepat, Momen Gol Indah Wiljan Pluim di Piala Presiden 2022

"Kurang dari semenit PSM permalukan Arema FC"

Berita | 11 June 2022, 22:44
Super Cepat, Momen Gol Indah Wiljan Pluim di Piala Presiden 2022

Libero.id - Arema FC menjamu PSM Makasar dalam laga pertama Grup D Piala Presiden 2022, bermain di hadapan ribuan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (11/6) malam WIB, tak disangka-sangka Singo Edan dipermalukan dengan sangat cepat oleh tim tamu.

Tim berjuluk Juku Eja mencetak gol super cepat. Dalam kurun waktu kurang dari 1 menit, ketika waktu menunjukkan masih di detik 32 bermula dari bola kaki ke kaki tim besutan Bernardo Tavares memulai serangan, dan sosok yang membobol gawang yang dikawal oleh Adilson Maringa adalah Wiljan Pluim. Kapten Ayam Jantan Dari Timur.

Pada mulanya, Pluim melepas sepakan dari luar kotak penalti, bola bisa diblok Sergio Silva, lalu bola liar di kotak penalti dimanfaatkan lagi oleh Pluim dan kesempatan kedua itu berbuah gol.

Sebetulnya, sepekan kedua Pluim juga bisa diblok Bagas Adi, tetapi bola berubah arah dan malah mengecoh Adilson.

Ini adalah gol pertama sekaligus yang tercepat di Piala Presiden 2022. Sebab, laga perdana Persis Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, beberapa jam yang lalu berakhir tanpa gol. Gol ini diklaim jadi gol tercepat sepanjang sejarah Piala Presiden sejak pertama kali digelar pada 2015 dan sempat vakum saat pandemi COVID-19.

"Gol Wiljan Pluim tadi menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Piala Presiden," tulis ofisial Piala Presiden di akun Twitter.


Skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Sebuah kekalahan yang memalukan buat tuan rumah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network