Peringkat 5 Supersub Terbaik di Abad 21

"Tiga figur tak pernah menangi gelar Liga Premier."

Analisis | 11 June 2022, 20:29
Peringkat 5 Supersub Terbaik di Abad 21

Libero.id - Liga Premier dikenal sebagai kompetisi Liga sepakbola paling bergengsi di dunia sejak dulu. Selain menjadi liga sepakbola terkaya dengan gaji para pemain yang besar, bisa dibilang liga papan atas sepakbola Inggris ini adalah yang paling kompetitif.

Maka, tidak heran jika banyak pemain top dunia bermain di Liga Premier. Sepanjang abad 21, telah banyak pemain hebat yang menghiasi Liga Premier, terutama para pencetak gol telah membuat jejak mereka di kompetisi ini. Beberapa dari mereka melakukannya dari bangku cadangan, mendapatkan julukan 'supersub'.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 supersub terbaik abad 21.

5. Peter Crouch - 16 gol dalam 157 pertandingan

Peter Crouch menikmati karier yang sukses di papan atas Inggris selama hampir dua dekade. Striker Inggris ini membuat 468 penampilan di Liga Premier dengan tujuh klub berbeda, tetapi tidak pernah memenangkan pernah kompetisi. Lebih dari sepertiga penampilannya ini datang dari bangku cadangan.

Dia mencetak lebih dari 100 gol dan memberikan lebih dari 50 assist dalam kompetisi, dengan sebagian besar datang saat dia bermain untuk Stoke City. Itu termasuk 16 gol dan enam assist yang dia mulai dari bangku cadangan. Hanya segelintir pemain yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi ini daripada Crouch setelah tidak menjadi starter.

Pria berusia 41 tahun itu mencatatkan dua digit gol sebanyak tiga kali dalam tugasnya di Liga Inggris. Musim terbaiknya dalam hal gol tercipta pada 2004/2005 bersama Southampton ketika Crouch mencetak 12 gol.

4. Daniel Sturridge - 17 gol dalam 98 pertandingan

Daniel Sturridge menikmati karier yang layak di papan atas Inggris. Pemain berusia 33 tahun itu membuat 218 penampilan di kompetisi tersebut, termasuk 98 penampilan dari bangku cadangan.

Sturridge memiliki 97 kontribusi gol (dengan 76 gol dan 21 assist) di Liga Premier. Dengan 17 gol dimulai dari bangku cadangan.

Sebagian besar gol Sturridge dalam kompetisi 10 gol datang dari bangku cadangan saat bermain bersama Liverpool. Namun, satu-satunya kemenangan Liga Premier saat dia bermain untuk Chelsea pada 2009/2010. Dalam kampanye itu, Sturridge membuat 11 kontribusi gol dari 13 penampilannya dari bangku cadangan.

Kampanye paling produktif Sturridge di liga papan atas Inggris datang bersama Liverpool pada 2013/2014. Pemain Inggris itu mencetak 21 gol, namun The Reds gagal meraih gelar musim itu.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network