Nasihat Gratis Van der Vaart untuk De Jong: Segera Gabung ke Manchester United

"Sebagai seorang senior sesama Belanda..."

Berita | 11 June 2022, 15:57
Nasihat Gratis Van der Vaart untuk De Jong: Segera Gabung ke Manchester United

Libero.id - Legenda Timnas Belanda, Rafael van der Vaart, baru-baru ini membuat pernyataan yang menyangkut masa depan juniornya,
Frenkie de Jong.

Eks pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu menyarankan gelandang Barcelona untuk menerima tawaran dari Manchester United.

Ya, De Jong saat ini tengah jadi incaran The Reds Devils di bursa transfer musim panas. Menurut Van der Vaart, ada banyak kesenangan dan hal positif yang akan didapat oleh De Jong bila bermain di Liga Inggris lebih-lebih bersama Manchester United

"Jika saya menjadi Frenkie [de Jong], saya akan pergi ke Manchester United," ujar Van der Vaart dilansir dari Football Espana.

Bukan tanpa alasan yang jelas, menurut Van der Vaart, jika De Jong merapat ke Old Trafford, maka ia akan merasakan kembali bagaimana asyiknya dilatih oleh Erik ten Hag, juru taktik yang pernah bersama-sama saat masih di Ajax Amsterdam.

"Kepindahan De Jong ke MU bisa membawa banyak dampak baik untuknya. Apalagi, Anda memiliki manajer yang tahu persis seperti apa gaya permainan yang disenangi," imbuhnya.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu menilai perkembangan De Jong di Camp Nou terbilang tidak bagus alias stagnan. Sebab, De Jong tak dimainkan di posisi terbaiknya.

Van der Vaart mengatakan kalau pemain berusia 25 tahun itu kalah saing dengan beberapa pemain lain di Barcelona.

"Jika di Barca, dia [De Jong] tak bisa bermain di posisi terbaiknya. Sebab, ada pemain lain di Barca yang memiliki kemampuan setara atau bahkan lebih baik dari dirinya kala mengisi posisi tersebut,"

Dengan sangat yakin, Van der Vaart menutup nasihat panjang lebarnya dengan kalimat berikut:

"Selama pemain itu masih ada di Barca, dia tidak akan diberikan kesempatan bermain di posisi itu. Sementara, jika bersama Manchester United, saya yakin dia akan bermain di posisi yang dia senangi, sama seperti ketika dia membela Timnas Belanda," tutupnya.

Terlepas dari itu, mendatangkan De Jong  bukanlah perkara mudah. Terlebih, manajemen Barcelona baru-baru ini mematok harga yang sangat tinggi untuk memagari sang pemain yakni  sebesar 100 juta euro atau setara Rp. 1,5 triliun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network