Salut, Ed Sheeran Pastikan Tetap Sponsori Klubnya Elkan Baggott

"Ini adalah klub dari kampung halamannya sendiri.."

Analisis | 11 June 2022, 13:18
Salut, Ed Sheeran Pastikan Tetap Sponsori Klubnya Elkan Baggott

Libero.id - Umumnya, klub sepakbola disponsori produk-produk komersial, baik konsumsi maupun jasa. Tapi, klubnya Elkan Baggott di Inggris, Ipswich Town, berbeda. Tim League One itu didukung penyanyi terkenal Inggris, Ed Sheeran. Tidak tanggung-tanggung, 2022/2023 jadi musim kedua Sheeran mendukung The Tractor Boys.

Siapa yang tak kenal Sheeran? Anak zaman sekarang mayoritas mengenal pelantun lagu populer Shape of You itu.

Sebagai orang Inggris, Sheeran tidak bisa dilepaskan dari sepakbola. Dibesarkan di kawasan tempat Ipswich bermarkas. Itu menjadikan pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran tersebut mendukung The Tractor Boys sejak kecil. Jadi, ketika kini sukses dan terkenal, Sheeran tak lupa asal-usulnya.

Cara paling jitu bagi Sheeran untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Ipswich adalah dengan menjadi sponsor.

Sheeran pertama kali mensponsori klub yang berbasis di  Portman Road itu musim 2021/2022. Tidak disebutkan nominalnya. Sebagai konsekuensinya, bagian depan jersey Ipswich diisi simbol-simbol matematika dan tulisan "tour" (+-=÷x Tour). Itu merujuk pada album-album milik Sheeran.

Kehadiran logo Sheeran di kostum Ipswich rupanya menarik banyak minat penggemar. Terbukti, penjualan jersey kandang klub melonjak dua kali lipat ketimbang musim 2020/2021.

Dan, sebelum kontrak lama berakhir pada 30 Juni 2022, Sheeran dan Ipswich sepakat memperpanjangnya. Dalam sebuah pernyataan, penyanyi Inggris itu mengaku bangga. "Saya senang bisa mensponsori Ipswich Town untuk musim berikutnya," kata Sheeran, dikutip BBC Sport.

Kesepakatan itu juga telah diumumkan manajemen Ipscwich. Mark Ashton, CEO klub League One itu mengatakan "fantastis" bahwa dia terus menunjukkan dukungannya. "Kami berterima kasih atas dukungan yang berkelanjutan. Kami berharap dapat segera menyambutnya di Portman Road," ujar Ashton.

Sheeran telah menjadi pengunjung tetap Portman Road dalam beberapa musim terakhir. Terakhir kali dia terlihat di tribun saat The Tractor Boys melawan Gillingham, Februari 2022. "Klub sangat berarti bagi saya. Saya selalu mencoba kembali ke Portman Road setiap kali saya kembali ke Suffolk," ujar Sheeran.

"Sampai jumpa musim depan," pungkas penyanyi kelahiran Halifax, West Yorkshire, 17 Februari 1991, yang menghabiskan masa kecil di Framlingham, Suffolk, tempat The Tractor Boys berasal.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Ipswich Town


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network