Ranking FIFA Kalah Jauh, Timnas Indonesia Kembali Diremehkan Media Asing

"Kita buktikan seperti saat lawan Kuwait. Lawan Yordania juga bisa menang."

Analisis | 11 June 2022, 08:07
Ranking FIFA Kalah Jauh, Timnas Indonesia Kembali Diremehkan Media Asing

Libero.id - Timnas Indonesiaakan melakoni matchday kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan melawan Timnas Yordania. Laga itu akan berlangsung pada Minggu (12/6) dini hari WIB.

Kemenangan atas tuan rumah Kuwait jadi modal berharga untuk tim besutan Shin Tae-yong bisa meraih hasil positif kembali, namun sejumlah pihak tak henti-hentinya mencoba mengkerdilkan Skuad Garuda dengan menyebut Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan tak akan bisa menang.

Sejumlah pihak sudah mulai memprediksi hasil laga dimana satunya adalah media asing asal India, Sportskeeda, yang menjagokan Timnas Yordania.

"Yordania lebih dominan dalam beberapa pertemuan sebelumnya, kami mendukung mereka untuk memperpanjang rekor bagus ini. Yordania akan membawa pulang tiga poin. Prediksi skor: Indonesia kalah 1-2 atas Yordania." tulis Sportskeeda pada Jumat (10/6).

Tampaknya prediksi tersebut cukup logis apalagi kalau berkaca pada ranking FIFA, Yordania memang jauh lebih baik dengan bertengger di urutan ke-91. Sementara, Indonesia berada jauh dibelakang, posisi ke-159.

Tapi kenyataannya, sepakbola tidak tergantung pada riwayat pertemuan dan ranking FIFA semata. Sepakbola adalah taktik dan sedikit sentuhan keberuntungan.

Terbukti, Skuad Garuda yang juga diremehkan di laga perdana mampu memberikan kejutan.  Asalkan mampu bermain konsisten, dengan baik dan terorganisir, dengan materi pemain yang ada --- Witan Sulaeman dari FK Senica, Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners, Pratama Arhan dari Tokyo Verdy dan juga Elkan Baggott dari Ipswich Town, juga yang lainnya ---tidak sulit untuk membayangkan Indonesia akan kembali meraih tiga poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network