Di mana Mereka? Chelsea Pemenang Piala FA Junior 2016/2017

"Ada yang moncer bersama Crystal Palace."

Feature | 10 June 2022, 22:44
Di mana Mereka? Chelsea Pemenang Piala FA Junior 2016/2017

Libero.id - Sejak dulu Chelsea telah dikenal luas sebagai salah satu klub terbesar di Inggris. Melalui akademi sepakbola mereka, The Blues cukup sering melahirkan pemain muda berbakat.

Produk akademi Chelsea tidak jarang tembus hingga bermain untuk tim senior. Di antaranya seperti Mason Mount, Reece James, dan Trevor Chalobah yang menjadi bagian dari skuad The Blues musim 2021/2022.

Bahkan, sebelum mereka tampil bersama tim senior, mereka lebih dulu membuat namanya di tim junior, dengan memenangkan Piala FA Junior 2016/2017 untuk Chelsea.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama final melawan Manchester City, skuad junior Chelsea musim itu berhasil mengamankan Youth Cup untuk keempat kalinya secara beruntun dengan kemenangan 5-1 di Stamford Bridge.

Pada catatan itu, kami telah melihat Starting Xl pemenang Piala FA Junior dari leg kedua untuk mengetahui di mana mereka hari ini.

GK: Jamie Cumming

Cumming berada di Chelsea sejak dia masih berusia 8 tahun. Meski belum bermain untuk tim senior, tetapi dia disebut sebagai pemain pengganti untuk kemenangan final Liga Europa mereka atas Arsenal pada 2019.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu telah mendapatkan pengalaman tim utama dengan tiga masa pinjaman yang solid di Stevenage, Gillingham, dan MK Dons.

Dia masih di belakang Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Marcus Bettinelli dalam urutan kekuasaan Chelsea dan peminjaman ke tim Championship kemungkinan akan menjadi agenda menjelang 2022/2023.

CB: Reece James

Beberapa bulan setelah final FA Youth Cup, James dipinjamkan pertama kali dari Chelsea ke Wigan Athletic. Di mana James tampil cemerlang untuk tim Championship itu. Namun, pada akhir musim, James kembali ke Chelsea dan menjadi produk akademi lainnya yang menjalani debut di bawah Lampard.

Bek tersebut memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Champions mereka pada 2020/2021 ketika dia tampil cemerlang di final melawan Manchester City.

Dia dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di Liga Premier dan juga pemain reguler di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate. Jadi, wajar untuk mengatakan bahwa dia melakukannya dengan cukup baik untuk dirinya sendiri.

CB: Trevor Chalobah

Chalobah adalah salah pemain muda Chelsea yang berhasil masuk skuad utama di bawah Thomas Tuchel.

Setelah dipinjamkan ke Ipswich, Huddersfield, dan Lorient, pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol ke gawang Crystal Palace saat debutnya di Liga Inggris pada Agustus 2021.

Dia menyelesaikan musim 2021/2022 dengan mencetak 4 gol dari 30 penampilan dan tampaknya dia akhirnya menemukan tempatnya di Stamford Bridge.

CB: Marc Guehi

Guehi hanya membuat dua penampilan untuk tim utama Chelsea sebelum bergabung dengan Crystal Palace dalam kesepakatan 18 juta pounds (Rp 327 miliar) pada 2021 setelah tampil mengesankan dengan status pinjaman di Swansea.

Pemain berusia 21 tahun itu menikmati musim debut yang brilian di Palace dan juga melakukan debut seniornya di Inggris pada Maret 2022. Kami tidak akan terkejut jika Chelsea sudah menyesali penjualan ini.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network