9 Pemain yang Dilupakan Pernah Main di Liverpool

"Ada dua kiper yang tak banyak dikenal."

Feature | 10 June 2022, 18:30
9 Pemain yang Dilupakan Pernah Main di Liverpool

Libero.id - Liverpool selama ini dikenal punya banyak pemain bagus dan tidak jarang beberapa di antaranya menjelma menjadi legenda. Namun, beberapa pemain hebat juga pernah singgah di Anfield dan gagal mengharumkan namanya di skuad utama.

Pada catatan itu, kami telah menemukan 9 pemain yang dilupakan pernah bermain untuk Liverpool. Dari pemain pinjaman hingga pemain muda yang tidak cukup berhasil. Akan tetapi, beberapa dari pemain ini kemudian memenangkan trofi utama. Tapi, apakah Liverpool merindukan salah satu dari mereka? Mungkin saja tidak.

1. Victor Moses

Victor Moses dipinjam Liverpool dari Chelsea pada 2013/2014 ketika dia baru berusia 22 tahun. Namun, pemain sayap Nigeria ini bisa dibilang gagal menjalankan peran saat Liverpool nyaris kehilangan gelar Liga Premier.

Dia hanya mencetak dua gol dalam 22 penampilan. Ini bukan kampanye yang ideal bagi Moses, tetapi dia akhirnya bermain di London barat dan memenangkan gelar pada 2016/2017 bermain sebagai bek sayap kanan di bawah asuhan Antonio Conte.

Pemain berusia 31 tahun itu sekarang bermain untuk Spartak Moscow setelah bermain di seluruh Eropa, dan statusnya pernah bermain di Anfield hampir terlupakan seketika.

2. Scott Carson

Scott Carson pernah singgah menjadi kiper cadangan di Liverpool. Dia saat ini masih berada di bangku cadangan Manchester City, meski secara teknis dia adalah pemenang Liga Champions. Selama di Liverpool dia gagal bersaing dengan cadangan Jerzey Dudek dalam perjalanan Liverpool 2005 menuju kemenangan ketika dia masih remaja.

Carson hanya membuat 9 penampilan dalam dua musim, termasuk tampil di perempat final Liga Champions, sebelum bermain untuk 8 klub lagi selama kariernya yang panjang.

Pemain berusia 35 tahun itu kemudian mengungkapkan bahwa dia mencoba memberikan medali pemenangnya kepada kiper pilihan kedua Chris Kirkland setelah final di Istanbul, di mana dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

“Ketika kami mendapatkan medali, saya mencoba memberikan medali saya kepada Chris. Dia memainkan lebih banyak pertandingan di babak penyisihan grup daripada saya. Jadi, saya merasa dia lebih pantas mendapatkannya," kata Carson kepada The Guardian pada Maret 2022.

“Tetapi, Chris, seperti yang akan dikatakan oleh siapa pun yang mengenalnya, adalah anak yang sangat baik dan dia berkata: 'Tidak. Anda berada di bangku cadangan, Anda juga memainkan peran Anda. Saya senang saya mendapatkannya, tetapi medali jauh lebih berharga bagi Anda jika Anda bermain. Bagi saya, menyaksikan malam itu saja sudah cukup.” tambahnya.

3. Antonio Barragan

Antonio Barragan kini bermain sebagai bek kanan veteran di Elche, tapi banyak yang lupa bahwa pemain Spanyol itu memulai karier seniornya di Merseyside.

Dia direkrut dari akademi Sevilla saat masih remaja pada 2005, Barragan hanya tampil satu kali dengan seragam Liverpool sebelum kembali ke Spanyol bersama Deportivo setahun kemudian.

Tapi, dia akhirnya menemukan kesuksesan terbaiknya di Valencia, di mana dia membuat lebih dari 150 penampilan dalam 5 tahun, sebelum kembali ke Liga Premier dengan Middlesbrough pada 2016. Satu penampilannya untuk Liverpool datang di babak kualifikasi Liga Champions melawan CSKA Sofia, yang membuatnya menjadi pemain asing termuda dalam sejarah klub.

4. Mauricio Pellegrino

Sebagai bek tengah dengan Barcelona dan Valencia di CV-nya, Pellegrino bergabung dengan Liverpool dalam kontrak enam bulan pada Januari 2005 setelah dibekukan di Valencia dan membuat 13 penampilan.

Dia adalah orang Argentina pertama yang pernah bermain untuk klub, tetapi tidak memenuhi syarat untuk medali pemenang Liga Champions karena dia terikat piala. Pellegrino kembali ke Liga Premier beberapa tahun kemudian sebagai pelatih Southampton, tetapi dipecat setelah kurang dari satu musim. Itu membuatnya hampir terdegradasi.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network