Kalahkan Ceko 2-0, Santos: Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Dilakukan

"Portugal puncaki klasemen sementara Nations League Grup 2"

Berita | 10 June 2022, 10:14
Kalahkan Ceko 2-0, Santos: Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Dilakukan

Libero.id - Fernando Santos mengakui masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Portugal untuk finis di atas Spanyol dalam grup Liga Bangsa-Bangsa mereka, tetapi ia puas dengan fakta bahwa timnya kini duduk di puncak grup.

Portugal, yang memenangkan turnamen perdana pada 2019, unggul dua poin di puncak Grup A2 dengan kemenangan 2-0 atas Republik Ceko di Lisbon pada Jumat (10/6/22).

Spanyol berada di atas Republik Ceko yakni di posisi kedua berkat kemenangan 1-0 atas Swiss yang berada di posisi terbawah dan tanpa poin.

Kedua tim kuat itu bermain imbang 1-1 pekan lalu dan akan bertemu lagi di putaran final pertandingan, tetapi Portugal harus terlebih dahulu melakukan perjalanan ke Swiss dan Republik Ceko.

Dan dengan hanya setengah dari pertandingan grup yang dimainkan, Santos tidak menerima begitu saja pada tahap ini.

"Kami yang pertama, yang selalu bagus," katanya kepada stasiun televisi Portugal RTP3.  

"Tetapi tim lain di grup kami juga ingin menang. Masih ada tiga pertandingan tersisa."

"Spanyol juga menang hari ini dan kami sekarang unggul dua poin. Tentu saja grup ini masih terbuka. Itu juga akan diselesaikan di pertandingan terakhir pada bulan September, bukan sekarang."

Portugal memiliki nilai yang baik untuk kemenangan mereka di Estadio Jose Alvalade, di mana gol babak pertama dari Joao Cancelo dan Goncalo Guedes terbukti cukup.

Sementara margin kemenangan bisa lebih besar, Guedes senang dengan kemenangan kesembilan Portugal dalam 11 pertandingan terakhir mereka sejak tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar.

"Kami memainkan permainan yang hebat, terutama di babak pertama," katanya.

"Kami mencoba memanfaatkan ruang dan mengedarkan bola, yang berhasil kami lakukan."

"Di babak kedua kami lebih lelah, tetapi mereka tim yang bagus dan mencoba untuk membatalkan kemenangan kami. Kami menginginkan lebih banyak gol tetapi tidak dapat menemukannya."

"Ini masih merupakan kemenangan penting dan permainan hebat bagi kami. Kami ingin finis pertama dan melaju sejauh mungkin dalam kompetisi, yang bisa kami lakukan dengan kemenangan."

Bernardo Silva membuat assist untuk kedua gol Portugal dan sekarang memiliki tiga assist di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa ini, yang lebih dari pemain lain.

Dia menciptakan empat peluang besar secara total, sementara hanya Cancelo (tiga) yang menyelesaikan lebih banyak dribel daripada dua yang diciptakan Silva, meskipun playmaker itu ditarik keluar 22 menit sebelum pertandingan usai.

Menjelaskan pergantian itu, dan rencana pemilihannya melawan Swiss pada hari Minggu, Santos mengatakan kepada Sport TV "Para pemain mulai merasa lelah, itu wajar."

"Dia sangat berpengaruh bagi kami lagi hari ini. Tapi dia menghabiskan baterainya lebih awal, dan ketika itu terjadi dia tidak bisa memenuhi perannya yang lain."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network