Gagal di Arsenal, Lacazette Pilih Mudik ke Lyon

"Apakah keputusan tepat memilih Lyon."

Analisis | 09 June 2022, 21:53
Gagal di Arsenal, Lacazette Pilih Mudik ke Lyon

Libero.id - Pemain asal Prancis, Alexandre Lacazette, meninggalkan Arsenal setelah lima tahun di London utara, dan telah menyelesaikan kepindahannya kembali ke Ligue 1.

Ya, Lacazette akan segera bermain untuk klub lamanya, Olympique Lyon, dengan status bebas transfer.

Kontrak Lacazatte akan berakhir pada 30 Juni dan dia telah diizinkan meninggalkan Emirates Stadium.

Lacazette mengatakan pada April 2022 bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan "banyak klub" dan Lyon dipandang sebagai yang terdepan untuk mengontraknya untuk beberapa waktu. Dan, itu akhirnya terbukti benar.

Lacazette telah menandatangani kontrak tiga tahun yang itu berarti hingga 2025.

Dia memang merupakan jebolan akademi Lyon sebelum akhirnya membuat 275 penampilan untuk tim senior dan lalu ditandatangani oleh Arsenal pada 2017.

Sulit untuk meringkas waktu Lacazette di Arsenal. Ada banyak momen bagus untuk sang striker, dan penampilannya pada musim 2018/2019 pantas membuatnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Klub.

Namun, akan selalu ada perasaan bahwa Lacazatte sebetulnya gagal untuk memenuhi ekspektasi.

Penghitungan skor tertingginya di Liga Premier hanya 14 dan itu terjadi di musim pertamanya di London utara. Untuk seseorang yang menghabiskan biaya rekor klub sebesar 46,5 juta pounds / Rp 838 miliar, apa yang dilakukan oleh Lacazatte tidak bisa disebut luar biasa.

Apa yang ditunjukkan musim lalu adalah Lacazette sekarang telah melewati performa terbaiknya, dengan pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak empat gol di liga, tiga di antaranya dari titik penalti.

Sudah jelas untuk beberapa waktu sekarang Arsenal membutuhkan perombakan besar utamanya untuk posisi striker dan perubahan semacam itu harus dilakukan musim panas ini.

Lacazette bagaimanapun telah menjadi bagian sejarah Arsenal, tetapi tidak ada yang akan meneteskan air mata karena dia telah pergi.

Jika The Gunners ingin kembali bersaing bersama yang terbaik, maka mereka membutuhkan striker kelas dunia untuk memimpin di lini depan. Lacazette, sayangnya, telah menunjukkan bahwa dia jauh dari level itu.

Lantas, siapa yang akan direkrut Arsenal untuk menggantikan Lacazette?

Arsenal akan mengalami goncangan di lini serang musim panas ini. The Gunners melihat Pierre-Emerick Aubameyang pergi ke Barcelona pada Januari, dan sekarang Lacazette menuju pintu keluar.

Sementara itu, kontrak Eddie Nketiah akan berakhir pada akhir Juni, tetapi dia sekarang hampir menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium setelah akhir musim yang kuat.

Terlepas dari masa depan Nketiah, Arsenal akan mencari pemain baru untuk berinvestasi  menjelang kampanye 2022/2023. Belum lama ini Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan agen striker Napoli, Victor Osimhen, dan membahas kemungkinan kesepakatan dengan pemain Manchester City, Gabriel Jesus.

Kemungkinan tambahan lain untuk lini depan The Gunners adalah Paulo Dybala, yang tersedia secara gratis dan mengakui bahwa dia akan tertarik untuk pindah ke Liga Premier.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network