Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain Paling Berharga Hari ini, Senin Harga Naik

"Ada pemain yang bikin sakit hari Real Madrid."

Analisis | 08 June 2022, 17:51
Peringkat 5 Pemain Paling Berharga Hari ini, Senin Harga Naik

Libero.id - Nilai pasar bisa dibilang merupakan acuan terpenting dalam sepakbola, di mana hal tersebut dipertimbangkan berdasarkan kebugaran pemain, panjang kontrak, dan sebagainya.

Tentu saja menentukan nilai pasar seorang pemain bukanlah tugas untuk pikiran yang lebih sederhana. Itu adalah tugas yang sebaiknya diserahkan kepada para profesional.

Untungnya, sebuah platform di CIES Football Observatory telah mengambil inisiatif untuk melakukan pekerjaan berat dan memberi kami daftar sederhana dari pesepakbola paling bernilai tinggi.

Dalam daftar di bawah ini, kami akan melihat peringkat lima teratas terbaru mereka dan mencoba melihat faktor-faktor yang berkontribusi pada penilaian mereka. Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

#5 Jude Bellingham (Inggris dan Borussia Dortmund) - 133,7 juta euro / 2,05 triliun

Pemain Borussia Dortmund ini adalah pesepakbola asal Inggris paling bernilai tinggi di dunia saat ini.

Pemain berusia 18 tahun ini memancarkan kepercayaan diri yang tak tertandingi, menunjukkan pengambilan keputusan yang sangat baik, memiliki visi yang sangat baik, dan muncul dengan kontribusi gol secara teratur.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Kualitas yang disebutkan di atas, dan banyak lagi, menjadikannya salah satu pesepakbola muda paling dicari di dunia saat ini.

Bellingham, yang bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada 2020, adalah gelandang menonjol klub Jerman itu pada musim 2021/2022 yang baru saja berakhir. Bellingham tampil dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi untuk BVB, mencatatkan enam gol dan 14 assist.

#4 Pedri (Spanyol dan Barcelona) - 135,1 juta euro / Rp 2,08 triliun

Barcelona mengontrak pemain berusia 19 tahun itu dari Las Palmas pada 2019 dan langsung meminjamkannya kembali kepada mereka selama satu tahun. Dia pindah secara permanen ke Camp Nou pada Juli 2020 dan tidak pernah kembali lagi sejak itu.

Pedri memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi bintang lini tengah besar berikutnya dalam sepakbola. Dia pintar dalam penguasaan bola, merupakan pengumpan yang sangat baik, bekerja tanpa lelah, dan memiliki kemampuan untuk menemukan bagian belakang gawang lawan.

Golnya yang memenangkan pertandingan, yakni gol dari luar kotak penalti melawan Sevilla dipilih sebagai gol terbaik musim ini oleh La Liga.

#3 Erling Haaland (Norwegia dan Manchester City) - 152,6 juta euro / Rp 2,3 triliun

Didatangkan oleh Manchester City dengan banderol sekitar 51 juta pounds atau sekitar Rp 958 miliar sebelumnya, kini mantan bintang Borussia Dortmund ini dihargai 152,6 juta euro / Rp 2,3 triliun.

Pemain berusia 21 tahun itu mengalami peningkatan pesat di dunia sepakbola selama tiga tahun terakhir. Pada Januari 2019, dia meninggalkan Molde untuk bergabung dengan RB Salzburg. Dia tampil hanya dalam 27 pertandingan untuk tim Austria di seluruh kompetisi, mencatatkan 29 gol dan tujuh assist.

Setahun kemudian, Borussia Dortmund memberinya bayaran 20 juta euro / Rp 308 miliar pada Januari 2020. Sejak transfernya ke Jerman, dia telah bermain dalam 89 pertandingan untuk tim Bundesliga, mencetak 86 kali dan memberikan 23 assist. Dia juga tampil gemilang untuk negaranya, Norwegia, dengan mencetak 17 gol hanya dalam 19 penampilan.

Pada Mei 2022, Man City menyetujui persyaratan dengan Dortmund untuk transfer pemain. Transfer akan dilakukan secara resmi setelah persyaratan pribadi diselesaikan dengan orang Norwegia tersebut.

Haaland diyakini dapat mendominasi Liga Premier bersama The Citizens musim depan.

#2 Vinicius Junior (Brasil dan Real Madrid) - 185,3 juta euro / Rp 2,8 triliun

Pemain sayap kiri Real Madrid sejauh ini merupakan pemain paling berharga di timnya.

Pemain berusia 21 tahun, yang bergabung dengan Los Blancos dari Flamengo pada 2018, telah menjadi pemain yang tak terkalahkan. Itu berkat penampilannya yang memenangkan pertandingan dan semangat juang yang gigih.

“Saya tidak ingin berhenti di sini. Saya ingin terus menang lebih banyak dan terus membuat sejarah bersama Real Madrid,” kata Vinicius.

Pemain sayap Brasil itu bisa dibilang pemain paling berkembang di Eropa musim lalu. Di bawah Carlo Ancelotti, Vinicius, selama kampanye 2021/2022, anak muda itu mencetak 22 kali dan memberikan 20 assist dalam 52 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kontribusinya yang paling menonjol datang melawan Liverpool di final Liga Champions. Dia mencetak satu-satunya gol pertandingan untuk membantu Los Blancos menang 1-0 di Paris.

#1 Kylian Mbappe (Prancis dan Paris Saint-Germain) - 205,6 juta euro / Rp. 3,1 triliun

Berkat kontrak barunya yang memecahkan rekor selama tiga tahun dengan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berada di puncak daftar pesepakbola paling berharga.

Superstar Prancis itu hampir meninggalkan Parisians untuk menyebrang ke Real Madrid, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya.

Sejak pindah ke Parc des Princes dari Monaco pada musim panas 2017, pemain berusia 23 tahun itu secara bertahap muncul sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Dia memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018, membantu Paris Saint-Germain mencapai final Liga Champions pertama mereka pada 2020, dan juga memenangkan penghargaan POTY Ligue 1 pada musim 2018/2019.

Dalam kampanye 2021/2022, juara Prancis lima kali itu mengungguli rekan setimnya yang superstar, Lionel Messi dan Neymar, muncul sebagai pemain terbaik Ligue 1.

Dia mencetak 28 gol dan memberikan 17 assist. Dia menyelesaikan kampanye sebagai pencetak gol terbanyak divisi dan pemberi assist tertinggi.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zyFPBTK2nmM

Artikel Pilihan


Daun Media Network