5 Momen Terbaik Inggris vs Jerman

"Nomor 2 paling menyesakkan fans Inggris."

Analisis | 08 June 2022, 16:22
5 Momen Terbaik Inggris vs Jerman

Libero.id - Beberapa momen sepakbola terbesar dalam sejarah datang dari persaingan antara Inggris dan Jerman. Kedua raksasa Eropa ini telah menjalani beberapa pertandingan mendebarkan, yang membuat para penggemar mereka tidak sabar.

Entah itu keputusan kontroversial atau gol yang dianulir, keduanya memiliki sejarah panjang bersama di lapangan.

Pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League, Inggris dan Jerman bermain imbang 1-1. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Jerman lebih dulu unggul pada menit ke-50 melalui gol yang dicetak oleh Hofmann. Sementara Inggris menyamakan kedudukan berkat gol pinalti yang dicetak sang kapten, Harry Kane, dua menit jelang berakhirnya waktu normal.

Sama seperti pertandingan antara Inggris dan Jerman sebelumnya, pertandingan itu juga berlangsung cukup ketat. Kami memutuskan untuk melihat kembali beberapa momen paling dramatis pada pertandingan antara Inggris dan Jerman sejak 2000.

#5. Auman Three Lions di Munich

Kualifikasi Piala Dunia 2001 kemungkinan menjadi salah satu penampilan terbaik Inggris, dengan hat-trick oleh Michael Owen dan gol dari Steven Gerrard, serta Emile Heskey mengamankan kemenangan besar 5-1 untuk tim Sven-Goran Eriksson, meskipun Jerman sempat memimpin setelah pertandingan baru berlangsung enam menit.

Kemenangan itu membuat manajer Inggris menjadi pahlawan setelah malam yang tak terlupakan di Munich.

#4. Dietmar Hamann menyapa Stadion Wembley

Pertandingan terakhir Hamann di stadion lama Wembley adalah kualifikasi Piala Dunia melawan Jerman pada 2002. Pertandingan itu kemudian ditentukan hanya dengan satu gol dari tendangan bebas Dietmar Hamann yang mengalahkan pemain nomor satu Inggris, David Seaman.

Laga ini sekaligus menjadi penutup akhir kiprah Kevin Keegan sebagai manajer Inggris setelah dia langsung mengundurkan diri usai pertandingan.

#3. Comeback dramatis Inggris

Meskipun itu hanya pertandingan persahabatan, pertemuan keduanya menjadi salah satu pertandingan paling menghibur. Setelah sempat tertinggal 2-0, Inggris melakukan comeback dramatis, dengan Harry Kane mencetak satu gol dan Jamie Vardy mencetak gol lagi hanya 15 menit kemudian.

Eric Dier kemudian mencetak gol dengan sundulan di injury time dan membawa Inggris menang melawan Jerman yang sempat bangga dapat memenangi pertandingan.

#2. Gol Hantu Lampard di Afrika Selatan

Gol hantu Frank Lampard tentu saja termasuk salah satu momen paling dramatis dalam sejarah sepakbola Inggris, bukan hanya saat melawan Jerman.

Inggris kemudian dikalahkan 4-1 berkat gol-gol dari Miroslav Klose, Lukas Podolski, dan dua gol dari Thomas Mueller.

#1. Kemenangan Inggris menjadi sejarah

Kemenangan 2-0 tim asuhan Gareth Southgate atas Jerman tahun lalu mungkin merupakan pertemuan terbaru antara kedua tim yang dapat diingat oleh para penggemar Inggris.

Itu menjadi kemenangan pertama The Three Lions dalam 55 tahun dan kemenangan kompetitif pertama mereka atas Jerman sejak 2001.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network