Semua Akan Real Madrid Pada Waktunya, Yang Terbaru Aurelien Tchouameni

"Diincar Liverpool, ditawar PSG, pilihannya Real Madrid.."

Analisis | 08 June 2022, 13:34
Semua Akan Real Madrid Pada Waktunya, Yang Terbaru Aurelien Tchouameni

Libero.id - Saga transfer Aurelien Tchouameni tampaknya akan segera berakhir. Fabrizio Romano memastikan pemain muda Prancis tersebut tidak akan bergabung dengan Liverpool atau Paris Saint-Germain (PSG). Gelandang AS Monaco tersebut ternyata lebih memilih Real Madrid.

Tchouameni sejak lama dihubungkan dengan banyak klub. Itu setelah musim yang mengesankan bersama Monaco dengan mencetak lima gol dalam 50 penampilan di semua kompetisi. Dia adalah pemain kunci yang membantu klubnya lolos ke Liga Champions musim depan dengan finish ketiga di Ligue 1 2021/2022.

Mantan gelandang Bordeaux itu melakukan debut senior untuk Prancis pada September 2021. Dan, sejak itu telah mengumpulkan 10 caps, serta tampil di kedua pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 melawan Denmark dan Kroasia.

Menurut The Athletic, Madrid telah setuju mendatangkan Tchouameni dalam kesepakatan 85,3 juta pounds (Rp1,5 triliun). Kedua klub sekarang sedang menyelesaikan dokumen akhir kepindahan sebelum kesepakatan diumumkan secara resmi.

Sementara Romano mengkonfirmasi Tchouameni akan diumumkan secara resmi sebagai anggota skuad Los Blancos setelah mereka kesepakatan kontrak baru satu tahun untuk Luka Modric diresmikan. Rencananya, hari ini (8/6/2022) pengumuman itu akan dibuat.

"Sebelum mengumumkan Tchouameni, Real Madrid akan mengkonfirmasi kontrak baru hingga 30 Juni 2023 untuk Luka Modric yan akan dijadwalkan besok (Rabu) di (Estadio Santiago) Bernabeu. Florentino Perez juga akan ada di sana," tulis Romano di Twitter.

Tchouameni memulai karier bersama Bordeaux sebelum pindah ke Monaco pada jendela transfer Januari 2020. Dia telah membuat 95 penampilan untuk Monaco dalam dua setengah musim.

Dengan kesepakatan ini, Tchouameni menjadi pemain muda berbakat berikutnya yang memilih bergabung dengan Madrid. Dia mengikuti jejak Eduardo Camavinga yang sudah lebih dulu ke Spanyol tahun lalu. Dia juga mengikuti langkah Karim Benzema dan Ferland Mendy yang meninggalkan Prancis di usia muda.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network