Kontroversi Mohamed Salah Main untuk Timnas Mesir dalam Kondisi Cedera

"Insiden itu bikin Liverpool marah besar, terlalu berisiko."

Analisis | 07 June 2022, 13:42
Kontroversi Mohamed Salah Main untuk Timnas Mesir dalam Kondisi Cedera

Libero.id - Setelah gagal membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, Mohamed Salah pulang kampung. Bukan untuk liburan, melainkan memperkuat Mesir pada Kualifikasi Piala Afrika 2023. Masalahnya, Salah dalam kondisi cedera dan memaksakan diri bermain melawan Guinea, akhir pekan lalu.

Mesir tergabung di D. Selain bersama Guinea, mereka juga akan melawan Malawi dan Ethiopia. Laga pertama versus Guinea dimenangkan Mesir 1-0. Sedangkan laga kedua kontra Ethiopia diselenggarakan Kamis (9/6/2022).

Meski menang di pertandingan pertama, Mesir mendapatkan kritik pedas dari Liverpool. Pasalnya, pelatih mereka, Ehab Galal, mengaku menurunkan Salah dalam kondisi cedera. Bahkan, Salah masuk starting line-up dan bermain 90 menit di Cairo International Stadium, Minggu (5/6/2022).

Galal berasalan Salah sendirilah yang menolak permintaan Liverpool untuk menjalani rontgen untuk menentukan apakah dirinya diizinkan bermain membela Mesir atau tidak. Salah bermain melawan Guinea menggunakan obat pemati rasa.

"Salah (sebenarnya) cedera, dan dia tetap bermain. Dia menolak permintaan Liverpool. Dia baru mau rontgen setelah pertandingan," ujar Galal, dilansir Goal.

Keputusan Galal dan Salah sempat membuat Liverpool marah besar. Tapi, Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) akhirnya mengkonfirmasi bahwa Salah tidak akan dimainkan melawan Ethiopia. EFA akan mengembalikan sang pemain ke klubnya untuk menjalani pemeriksaan medis lengkap.

"Pelatih memutuskan untuk mengistirahatkan Salah dan mengeluarkannya dari skuad melawan Ethiopia karena sedikit ketegangan," bunyi pernyataan resmi EFA di akun media sosialnya.

Dengan salah dikembalikan ke Liverpool, kekuatan Mesir melawan Ethiopia dipastikan berkurang. Pasalnya, dua pemain kunci lain juga hilang dari lapangan karena gangguan kesehatan. Mereka adalah Mohamed Elneny (Arsenal) dan Mahmoud Trezeguet (Istanbul Basaksehir).

"Mohamed Elneny akan berada di starting line-up seandainya tidak cedera karena dia akan berkontribusi pada sisi ofensif. Afsha dan Ibrahim Adel juga meningkatkan performanya. Tapi, Mahmoud (Trezeguet) akan menjalani pemindaian untuk melihat sejauh mana cederanya," kata Galal.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network