Sudah Lama di Man United, David De Gea Pantas Gantikan Maguire Jadi Kapten

"Era baru kepemimpinan Setan Merah akan dimulai..."

Berita | 07 June 2022, 00:27
Sudah Lama di Man United, David De Gea Pantas Gantikan Maguire Jadi Kapten

Libero.id - Dalam kapasitasnya sebagai pelatih baru, Erik Ten Hag memberi kesempatan pada para pemainnya untuk memilih siapa kapten tim yang akan menjalankan peran kepemimpinan di atas lapangan hijau untuk musim depan. Seperti yang diketahui, dua musim terakhir jabatan tersebut dipegang oleh Harry Maguire.

Namun waktu telah lama berputar dan beda pelatih beda juga keputusan, kabarnya juru taktik asal Belanda itu akan memberikan ban kapten pada bukan eks pemain Leicester City.

Menurutnya laporan Manchester Evening News kandidat kuat untuk menggantikan Harry Maguire yang kerap melakukan blunder adalah David de Gea.

Nama kiper Timnas Spanyol itu dipandang layak, mengingat sudah lebih dari sedekade dirinya setia menjaga gawang Manchester United. Asam manis sudah dirasakan dan dilewati oleh De Gea.

Sejak diboyong dari Atletico Madrid pada Juni 2011 lalu dan diproyeksikan jadi pengganti untuk Edwin Van Der Sar, kiper yang kini berusia 31 tahun itu hampir selalu menunjukkan performa yang bagus. Dan terbukti ia baru saja mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United di musim 2021/22.

Masih menurut laporan yang sama, sebenarnya tidak ada pemaksaan untuk mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Hanysa saja, Erik Ten Hag ingin memulai era baru dengan menunjuk kapten baru di Old Trafford dan seorang De Gea dengan segala pengalaman dan dedikasinya pantas untuk hal tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network