10 Statistik Hebat Saat Lionel Messi Cetak 5 Gol ke Gawang Estonia

"Ini hanya uji coba dengan tim lemah. Tapi, cetak lima gol tidak mudah."

Feature | 06 June 2022, 19:13
10 Statistik Hebat Saat Lionel Messi Cetak 5 Gol ke Gawang Estonia

Libero.id - Lionel Messi mencetak kelima gol Argentina dalam kemenangan 5-0 melawan Estonia pada pertandingan uji coba internasional di Pamplona, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Aksi itu mengingatkan banyak orang bahwa La Pulga merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah.

Pasukan Lionel Scaloni benar-benar menghancurkan Estonia di Estadio El Sadar, kandang Osasuna. La Albiceleste ​​mencatatkan 79% penguasaan bola. Lalu, 24 tembakan ke gawang, dengan 10 diantaranya tepat sasaran.

"Lionel Messi yang luar biasa telah mencetak kelima gol Argentina malam ini. Mengherankan, bukan mencetak golnya yang mengangkatnya dari pemain hebat lainnya. Dia juga seorang pengumpan dan penggiring bola yang baik seperti siapa pun yang pernah memainkan permainan ini. Sang Mesias," tulis mantan striker Barcelona, Gary Lineker, di Twitter.

Juara Copa America 2021 itu sekarang tak terkalahkan dalam 33 pertandingan. Dan, dengan Messi dalam performa yang bagus, tim Tango seharusnya dianggap sebagai pesaing serius untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, pada akhir tahun ini.

Pasalnya, satu-satunya kehormatan besar yang belum diraih Messi adalah mengangkat Piala Dunia. Jadi, itu akan menjadi hal yang sempurna bagi pemain yang akan berusia 35 tahun pada musim panas ini.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia. Saya sedang memikirkan apa yang akan terjadi. Setelah Qatar, saya harus menilai kembali banyak hal. Mari berharap (turnamen) ini berjalan sebaik mungkin (untuk Argentina). Tapi, yang pasti, setelah Piala Dunia banyak hal akan berubah," kata Messi kepada wartawan, dikutip Marca.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network