Peringkat 5 Kapten Terbaik Sepanjang Sejarah Liverpool

"Nomor 1 kini menangani Aston Villa."

Feature | 06 June 2022, 17:05
Peringkat 5 Kapten Terbaik Sepanjang Sejarah Liverpool

Libero.id - Setelah 30 tahun kekeringan trofi Liga Premier, Liverpool akhirnya mengangkat trofi domestik paling bergengsi itu di bawah kapten Jordan Henderson. Mereka merebut gelar Liga Premier musim 2019/2020.

Mengenakan ban kapten di lapangan sepakbola, tidak hanya menunjukkan kepemimpinan, tetapi juga membawa serta gabungan dari tekanan dan tanggung jawab yang tidak terlihat. Tekanan itu sering kali tidak diperhatikan oleh penggemar yang mendukung tim yang sedang bermain.

Hari ini kita melihat 5 kapten Liverpool teratas yang berhasil membawa klub melalui sejarahnya yang bergengsi.

#5 Sami Hyypia (2001-2003)

Salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Penampilannya konsisten, dan itulah yang membuat Sami Hyypia mendapatkan gelar salah satu dari 10 bek top Eropa.

Dia diberi ban lengan setelah kapten Liverpool, Jamie Redknapp, dan wakil kapten, Robbie Folwer, kebetulan melewatkan sebagian besar musim mereka pada 2001.

Hyypia terbukti menjadi batu karang di bawah era Rafa Benitez dan Gerard Houllier. Dia memenangkan Piala UEFA, Piala FA, dan Piala Liga Inggris pada 2001. Keberhasilan lainnya untuk tim adalah Community Shield 2001, Piala Super Eropa 2001, dan Piala Liga 2003. Sepanjang kariernya di Liverpool, Hyypia membuat total 464 penampilan dengan 35 gol atas namanya.

#4 Jordan Henderson (2015-sekarang)

Jordan Henderson tidak perlu diperkenalkan lagi. Memimpin Liverpool meraih gelar Liga Premier 2019/2020 setelah 30 tahun. Henderson telah mendapatkan tempat spesial di daftar ini. Di bawa ke Anfield sebagai pemain muda berusia 21 tahun dari Sunderland pada 2011. Henderson membuktikan keberaniannya dengan membuat jumlah penampilan tim utama terbanyak di musim debutnya.

Gelandang Inggris itu di tahun-tahun awal kepemimpinannya mengalami sejumlah cedera, tetapi kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh tim memungkinkannya untuk bangkit kembali dan ban kapten tetap berada di lengannya.

Henderson membawanya Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2019, menjadikannya kapten pertama yang melakukannya setelah Steven Gerrard pada 2005. Dia juga kapten Liverpool pertama yang memenangkan Piala Dunia Antarklub.

#3 Ron Yeats (1961-1970)

Sebelum tugas sepakbola profesionalnya pada 1957 dengan Dundee United, orang Skotlandia ini adalah seorang karyawan di rumah jagal. Dia dibawa ke Anfield sebagai bek oleh manajer saat itu, Bill Shankly.

Dia ditunjuk sebagai kapten hanya enam bulan dalam kariernya di Liverpool. Sebagai kapten, Yeats membawa The Reds merebut gelar Liga Divisi Kedua pada 1962.

Pada 1964, Liverpool menjadi juara Inggris dengan gelar Liga Premier pertama mereka dalam 17 tahun. Mereka juga meraihnya pada 1966. Pada 1965, dia memimpin The Reds memenangkan Piala FA mereka, sekali lagi yang pertama bagi klub.

Sepanjang kariernya di Anfield, Ron Yates membuat 464 penampilan.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network