Inilah Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

"Jam bermainnya mantap. Berasa nonton Liga Champions"

Berita | 04 June 2022, 16:54
Inilah Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Libero.id - Timnas Indonesiaakan kembali berjuang, setelah dua kali menempati posisi runner-up di dunia ajang level Asia Tenggara yakni Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021. Kini sudah saatnya naik level, Skuad Garuda akan berupaya sedapat mungkin untuk memperebutkan satu dari 11 tiket tersisa dalam putaran final Piala Asia 2023.


Tim besutan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama dengan Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan jadi pembuktian yang lebih serius, dengan skuad yang bisa dikatakan tak sesuai harapan karena rencana diperkuat pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat gagal,  Timnas Indonesia harus tetap menunjukkan yang terbaik.

Perjuangkan akan dimulai dengan menghadapi tuan rumah Kuwait. Untuk informasi lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap Pratama Arhan dan rekan-rekan di babak Kualifikasi Piala Asia 2023:

Rabu, 8 Juni 2022, pukul 23.15 WIB: Timnas Indonesia vs Kuwait

Minggu, 12 Juni 2022, pukul 02.15 WIB: Timnas Indonesia vs Yordania

Rabu, 15 Juni 2022, pukul 02.15 WIB: Timnas Indonesia vs Nepal

Total, ada  grup yang masing-masing berisikan empat tim.Dan akan saling bertanding dalam sistem round robin, dimana setiap tim akan bermain tiga kali untuk memperebutkan poin. Saat semua tim sudah bertemu, klasemen akhir dari setiap grup akan menentukan.

Sebanyak enam juara grup akan langsung lolos ke Piala Asia 2023. Lalu, lima tiket lainnya akan menjadi milik lima runner-up terbaik masing-masing grup

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki dua cara alias dua jalan untuk lolos ke Piala Asia 2023. Pertama finis sebagai juara grup dan kedua, yaitu menjadi lima runner-up terbaik.

Mari kita dukung dan do'akan perjuangan Timnas Indonesia. Ayo Garuda terbang tinggi!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network