Meski Bermain Imbang, Luis Enrique Puji Semangat Anak Asuhnya

"Bagaimana penampilan Timnas Spanyol tadi malam?"

Berita | 03 June 2022, 10:51
Meski Bermain Imbang, Luis Enrique Puji Semangat Anak Asuhnya

Libero.id - Pelatih kepala Spanyol, Luis Enrique memuji semangat dan dukungan tim di Seville saat dia mengatakan bahwa dia akan melakukan rotasi, menyusul hasil imbang 1-1 melawan Portugal di ajang Nations League.

Alvaro Morata membuka skor setelah 25 menit laga berjalan. Pemain Juventus kini menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh La Roja dalam sejarah bersama Emilio Butragueno dengan 26 gol.

Spanyol mendominasi sebagian besar permainan dalam pertandingan pembuka Grup A2 mereka. Tetapi, pemain pengganti dari tim tamu, Ricardo Horta mencetak gol delapan menit menuju bubaran untuk memastikan kedua tim berbagi poin.

Republik Ceko akan mejadi lawan berikutnya untuk tim Luis Enrique pada hari Minggu, dan bos Spanyol berjanji bakal melakukan rotasi untuk mengevaluasi semua anggota skuadnya menjelang Piala Dunia di Qatar.

"Saya menderita lebih dari biasanya," katanya kepada wartawan setelah pertandingan.  “Saya melihat bahwa sulit untuk mengikuti ritme 90 menit dan kemenangan bisa lolos dari kami.

“Tapi saya pikir tim sudah bagus. Para pemain telah mengatasi panas dan kelelahan musim dengan tekad besar. Kami akan menggunakan semua pemain [di pertandingan mendatang].

“Atmosfer, publiknya luar biasa dan sikap para pemain saya juga. Saya suka semangat tim. Sekarang saatnya untuk pulih dan kita akan lihat apa yang bisa kami tingkatkan.

“Ide untuk bersaing sepanjang pertandingan membuat kami dihukum. Sulit untuk menjaga tekanan selama 90 menit, tetapi secara umum saya puas.

"Faktanya, secara keseluruhan, saya lebih dari puas dan saya yakin ketika saya melihatnya, saya akan lebih bahagia."

Luis Enrique juga memuji pengaruh Morata di pertandingan tersebut. Di sisi lain, dia membela keputusannya yang tidak memasukkan Ansu Fati dari awal. 

“Kami bisa menang dan kami bisa kalah,” lanjutnya.  “Dia bagus di tim ini dan di mana-mana, dia adalah pemain yang memiliki tujuan dan meskipun dia bukan pemain dengan figur stratosfer, semua yang dia berikan kepada kami sangat bagus.

"Ansu akan datang untuk membantu kami dalam jangka panjang, saya suka apa yang saya lihat dalam latihan tetapi dia masih tidak memiliki ritme untuk membantu kami dalam semua yang dia inginkan, dan itu normal.

"Tapi saya pelatihnya dan Anda harus memercayai saya di sana."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network