Tanpa Egy dan Ernando, Inilah 23 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

"Selamat berjuang, semoga beruntung.."

Analisis | 02 June 2022, 23:08
Tanpa Egy dan Ernando, Inilah 23 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Libero.id - Setelah menggelar pertandingan uji coba melawan Bangladesh, Shin Tae-yong memastikan 23 nama pemain tim nasional Indonesia yang akan terbang ke Kuwait menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Tidak ada Egy Maulana Vikri dan Ernando Ari Sutaryadi.

Indonesia akan berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan Kuwait. Sesuai jadwal, skuad Garuda akan menghadapi Kuwait, Rabu (8/6/2022). Kemudian, Yordania, Sabtu  (11/6/2022), dan Nepal, Selasa (14/6/2022).

Dengan jadwal padat dan waktu yang sangat mepet, Shin Tae-yong membutuhkan pemain-pemain yang sedang berada dalam kondisi 100 persen. Jadi, pelatih asal Korea Selatan tersebut memutuskan meninggalkan Egy, Ernando, Irfan Jauhari, dan Evan Dimas karena cedera.

Sebagai gantinya, pemain-pemain yang selama ini dipanggil untuk Piala AFF 2020, SEA Games 2021, atau FIFA matchday melawan Timor Leste dan Bangladesh diberi kesempatan tampil.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Muhammad Rafli, Rizky Ridho Ramadhani, Irfan Jaya, Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Ada lagi Syahrian Abimanyu, Muhammad Adisatryo, Edo Febriansyah, Dimas Drajad, Syahrul Trisna, Alfeandra Dewangga, Saddil Ramdani, serta Pratama Arhan.

"Pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Apalagi kita memang di pot 3 (saat drawing). Ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang," kata Shin Tae-yong, di situs resmi PSSI.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi pemuncak grup. Jika gagal, masih ada jalur runner-up terbaik. Artinya, memetik kemenangan dari Nepal wajib hukumnya. Kemudian, berusaha mengejutkan Kuwait dan Yordania. 
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network