Loyo di Klub, Lionel Messi Justru Moncer dengan Tim Nasional Argentina

"Yang terbaru mengalahkan Italia di Finalissima.."

Analisis | 02 June 2022, 04:06
Loyo di Klub, Lionel Messi Justru Moncer dengan Tim Nasional Argentina

Libero.id - Untuk kali kedua dalam karier senior sebagai pemain sepakbola, Lionel Messi mempersembahkan piala untuk tim nasional Argentina. Setelah Copa America 2021, La Pulga menyumbangkan Finalissima 2022 setelah mengalahkan juara Euro 2020, Italia, di Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Finalissima adalah ajang terbaru yang diakui FIFA, dan merupakan koleborasi UEFA dengan CONMEBOL. Pada 1985 dan 1993, pertandingan seperti ini pernah digelar dengan tajuk Trofeo Artemio Franchi.

Setelah lama hilang dari habitat, pertandingan yang mempertemukan juara Eropa dengan Amerika Selatan kembali diselenggarakan di Inggris. Dan, dengan gagah perkasa, Messi memimpin rekan-rekannya di La Albiceleste untuk membuat Gli Azzurri kerepotan.

Meski semua gol Argentina dihasilkan Lautaro Martinez pada menit 28, Angel di Maria (45+1), dan Paulo Dybala (90+4); peran Messi di lapangan tidak terbantahkan lagi. Dia adalah inspirasi utama timnya.

Dengan kemenangan ini, Messi sukses menunjukkan duia wajah berbeda dalam karier musim 2021/2022. Pasalnya, di level klub, dirinya tampil biasa-biasa saja. Bahkan, jauh di bawah standar yang ditunjukkan di Barcelona. Tapi, di Argentina, dirinya menampilkan aksi yang luar biasa.

Gelar ini juga menjadi modal berharga Argentina menatap Piala Dunia 2022 di Qatar, akhir tahun nanti. Messi dan La Albiceleste layak menjadi salah satu unggulan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network