Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Luke Shaw

"Dua berasal dari Argentina."

Feature | 01 June 2022, 16:47
Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Luke Shaw

Libero.id - Manchester United berada di persimpangan jalan ketika Louis van Gaal tiba di Old Trafford pada 2014.

Eksperimen David Moyes gagal dan Man United menghadapi musim di luar Eropa untuk pertama kalinya sejak 1989/1990. Membangun kembali skuad terakhir peraih gelar Sir Alex Ferguson tidak bisa ditunda lagi. Karena itu, musim panas 2014 merupakan waktu yang sibuk bagi Van Gaal dan dewan direksi Setan Merah.

Luke Shaw adalah salah satu rekrutan awal dan ini merupakan perjalanan yang bergelombang selama bertahun-tahun, terutama di bawah penerus Van Gaal, Jose Mourinho.

Shaw telah berkembang menjadi pemain penting di Old Trafford dan performa terbaiknya ada di sana bersama pemain terbaik Liga Premier lainnya.

Delapan tahun kemudian, kita melihat enam pemain lain yang ditandatangani oleh klub bersamaan dengan Shaw. Dan, seperti apa karier mereka?

1. Ander Herrera

Herrera adalah penandatanganan pertama Van Gaal. Dia bergabung setahun lebih awal dari Athletic Bilbao dari jadwal seharusnya tiba.

Herrera membuat 189 penampilan selama lima musim di klub, memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Setelah kontraknya habis, dia menandatangani kontrak lima tahun dengan PSG pada musim panas 2019, di mana dia bertahan hingga hari ini – dan bermain secara teratur meskipun ada banyak bintang di Paris.

Gelandang itu bukanlah pemain yang paling berbakat, tetapi para penggemar Man United menyambutnya dengan hangat karena tingkat kerja dan komitmennya terhadap Setan Merah.

2. Vanja Milinkovic-Savic

Adik dari andalan Lazio, Sergei Milinkovic-Savic, Vanja ditandatangani oleh Man United sebelum dipinjamkan kembali ke klub Serbia, Vojvodina.

Dia tidak pernah membuat penampilan tim utama selama dua tahun di buku Man United dan kiper itu dijual ke Lechia Gdansk pada 2016.

Dia sekarang di Torino setelah menjalani serangkaian pinjaman. Dia membuat 12 penampilan Serie A pada 2021/2022 dan penampilannya dihargai dengan beberapa penampilan di tim nasional pertamanya bersama Serbia.

3. Marcos Rojo

Setelah tampil mengesankan untuk Argentina di Piala Dunia 2014, Rojo bergabung dengan Manchester United dari Spartak Moscow.

Cedera awal Shaw memberi bek itu banyak peluang tampil di posisi bek kiri, tetapi kehadiran Rojo semakin tidak menentu di lini belakang.
Dia akhirnya pindah ke Boca Juniors pada Februari 2021. Rojo dan salah satu klub sepak bola paling bergejolak di Amerika Selatan adalah kombinasi yang pas.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network