Sindir Wasit dan Mo Salah, Frank Lampard Didenda Oleh FA Ratusan Juta

"Kejadian di bulan April, denda baru dijatuhkan kemarin..."

Berita | 01 June 2022, 11:46
Sindir Wasit dan Mo Salah, Frank Lampard Didenda Oleh FA Ratusan Juta

Libero.id - Frank Lampard menangani Everton sejak akhir Januari lalu. LegendaChelsea itu ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez.
Lampard hampir saja membawa The Toffees terdegradasi, menyelesaikan musim di posisi 16 atau dua strip dari zona degradasi.

Itu semua karena kekalahan demi kekalahan yang dialami, dan salah satu momen pahit kekalahan itu adalah pada saat Derbi Merseyside kontra Liverpool pada April lalu. Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan tim besutan Juergen Klopp 2-0 itu, Frank Lampard sempat memprotes kinerja wasit.

Terutama saat insiden Anthony Gordon yang dijatuhkan Joel Matip di kotak penalti. Selepas laga, Lampard mencak-mencak marah. Di dalam komentarnya, juru taktik berusia 43 tahun ini turut menyinggung nama striker Liverpool, Mohamed Salah.

Lampard mengatakan jika Salah yang dijatuhkan, wasit mungkin memberi hadiah titik putih.

"Itu seharusnya penalti saat Anthony Gordon dijatuhkan Matip. Saya pikir kami tak bisa mendapatkan penalti di sini [Anfield]. Jika itu Mo Salah, pasti penalti. Saya tidak ingin membuat konflik, tetapi realita sepak bola seperti itu," ucap Lampard dilansir Goal International.

Ucapan Lampard itu ternyata tidak jadi angin lalu. Hingga akhirnya, pada Selasa (31/5) Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp 550 juta.

Lampard dinilai melakukan tudingan serius dan dianggap mencemarkan nama baik wasit.


"Komisi Regulasi independen telah mendenda Frank Lampard £30.000 [sekitar Rp 550 juta] setelah menemukan tuduhan terhadapnya karena melanggar Peraturan FA E3 sehubungan dengan komentar media yang terbukti selama dengar pendapat pribadi," tulis keterangan resmi FA.

Apakah menurut Anda, denda semacam ini layak dijatuhkan? Terlepas dari Lampard atau bukannya? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network