Jika Pindah, Inilah 5 Pengganti Potensial Sadio Mane di Liverpool

"Tiga pemain merumput di luar Inggris."

Analisis | 01 June 2022, 06:26
Jika Pindah, Inilah 5 Pengganti Potensial Sadio Mane di Liverpool

Libero.id - Menurut beberapa laporan, Sadio Mane dikabarkan ingin meninggalkan Liverpool musim panas ini. Pemain internasional Senegal itu tiba di Liverpool pada 2016 dari Southampton. Dia telah memainkan peran besar dalam kesuksesan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp.

Dalam 269 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds, Mane telah mencetak 120 gol dan memberikan 48 assist. Dia telah memenangkan satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggria bersama Liverpool.

Mane juga meraih Sepatu Emas Liga Premier pada musim 2018/2019. Dia dalam performa bagus untuk Liverpool musim ini, tetapi dikabarkan sedang ingin mengambil tantangan baru di tempat lain. Menurut Guardian dan Fabrizio Romano, Bayern Muenchen sedang mempersiapkan tawaran untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Liverpool juga aktif menelusuri bursa transfer untuk mencari pengganti ideal Sadio Mane. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima kandidat teratas yang bisa menggantikan peran Mane di Liverpool.

#5 Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao akan menjadi pengganti Sadio Mane yang awalnya didatangkan Liverpool pada 2016, jauh sebelum dia beralih menjadi penyerang tengah. Pemain berusia 22 tahun itu adalah pemain sayap yang memiliki kecepatan. Dia sering menjadi alternatif serangan untuk AC Milan.

Dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan pada musim 2021/2022, Leao mencetak 14 gol dan memberikan 12 assist. Dia belum menjadi produk jadi, tetapi dia memiliki banyak kualitas dan memiliki potensi untuk menjadi bintang besar di masa depan.

Menurut Calciomercato, Liverpool sedang mempertimbangkan langkah musim panas untuk mendaratkan pemain internasional Portugal itu.

#4 Jarrod Bowen (West Ham United)

Jarrod Bowen adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris musim ini di luar enam besar. Bowen bisa bermain di mana saja, di lini depan dan kemungkinan akan bermain di Liverpool karena dia sudah nyaman bermain di Liga Premier.

Bowern mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk The Hammers pada musim 2021/2022. Klopp bahkan memuji Bowen sebelumnya.

"Bowen adalah pemain yang luar biasa. Dia juga berada di Hull, tetapi saya tidak berpikir ada orang yang mengharapkan lompatan seperti ini. Pemain yang luar biasa," ucap Klopp menjelang pertandingan Liga Premier Liverpool melawan West Ham pada Maret, dikutip The Mirror.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network