Siapa Terbaik? Peringkat 13 Pelatih Chelsea Era Roman Abramovich

"Ini bukan berdasarkan trofi, melainkan poin setiap pertandingan."

Feature | 31 May 2022, 20:37
Siapa Terbaik? Peringkat 13 Pelatih Chelsea Era Roman Abramovich

Libero.id - Waktu Roman Abramovich di Chelsea berakhir menyusul disetujuinya akuisisi yang dilakukan konsorsium pimpinan Todd Boehly. Kini, The Blues menghadapi era baru yang tidak ada seorang pun tahu bagaimana hasilnya di masa depan. Yang suporter tahu, era Abramovich berakhir dengan banyak piala.

Chelsea menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Abramovich berada di pucuk pimpinan. Itu terjadi setelah taipan asal Rusia tersebut mempekerjakan 13 pelatih.

Yang paling termasyhur dan tersukses dari 13 nama itu, dalam hal jumlah trofi murni, adalah Jose Mourinho. Tapi, yang sedikit mengejutkan adalah, ahli taktik asal Portugal tersebut ternyata tidak terlalu unggul jika yang point per game yang dijadikan acuan penilaian.

Jika kemenangan dan hasil imbang yang dihitung, pelatih yang baru saja mempersembahkan gelar Liga Konferensi Eropa untuk AS Roma tersebut tidak terlalu istimewa. Ada pelatih lain yang punya catatan statistik lebih membanggakan.

Apakah itu Thomas Tuchel? Ternyata tidak. Pelatih petahana itu memang berhasil menyumbang gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Tapi, catatan poin pelatih asal Jerman tersebut tidak terlalu bisa dibanggakan. Di eranya, Chelsea juga sering kalah.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network