Peringati 20 Tahun Gol Keren Zinedine Zidane, Adidas Predator Mania Dirilis Ulang

"Gol ini terjadi pada final Liga Champions 2001/2002. Masih ingat?"

Viral | 31 May 2022, 17:05
Peringati 20 Tahun Gol Keren Zinedine Zidane, Adidas Predator Mania Dirilis Ulang

Libero.id - Duapuluh tahun lalu, di final Liga Champions, Zinedine Zidane membuat salah satu gol paling keren dalam sejarah ketika Real Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen di Hampden Park, Glasgow. Sebuah gol voli kaki kiri menggunakan sepatu legendaris Adidas Predator Mania. Dan, 20 tahun kemudian, sepatu itu dirilis ulang.

Pada 15 mei 2002, Madrid Los Galacticos menghadapi kuda hitam asal Jerman di laga puncak kompetisi elite Eropa. Madrid menang 2-1 lewat Raul Gonzalez dan Zizou.

Hingga kini, masih banyak pendukung Madrid yang mengingat pertandingan itu. Bukan semata karena kemenangan yang didapatkan, melainkan juga penampilan para pemain luar biasa. Salah satunya gol ikonik Zidane.

Ketika itu, pertandingan memasuki menit 45 atau tinggal beberapa detik istirahat. Tiba-tiba Roberto Carlos melakukan manuver sari sayap kiri. Pemain legendaris Brasil itu menusuk jauh di pertahanan Leverkusen. Carlos kemudian mengirim bola yang sebenarnya akan hilang itu ke tengah.

Di dekat garis penalti ada Zidane yang bebas tanpa pengawalan. Dengan cerdik, Zidane kemudian menyambut umpan itu dengan tendangan voli. Bola meluncur deras ke pojok jala Hans-Joerg Butt.

Uniknya, saat itu, Zidane mengenakan sepatu Adidas Predator. Sepatu itu sebenarnya baru dirilis secara resmi sebelum Piala Dunia 2002. Tapi, untuk kepentingan komersial dan promosi, sejumlah pesepakbola top sudah diminta menggunakannya terlebih dulu. Zidane salah satunya.

Jadi, untuk memperingari 20 tahun gol terkenal itu, Adidas telah merilis ulang sepatu yang digunakan Zidane. Dan, itu hanya tersedia dalam edisi terbatas sebanyak 2002 pasang.

Sepatu yang akan segera diluncurkan ini sama persis dengan 2002. Ini juga lengkap dengan semua fitur yang membuat aslinya begitu mirip, Predator Mania menampilkan bagian atas kulit hitam, elemen putih mencolok yang agresif, dan tentu saja lidah merah yang ikonik.

Jika tidak ada halangan, sepatu ini akan diluncurkan ke pasar internasional pada 11 Juli 2022. Masih belum ada harga eceran yang dikonfirmasi. Tapi, tampaknya sepatu ini akan diburu para kolektor maupun penggemar Zidane.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network