Jelang Lawan Bangladesh, Fachrudin Aryanto: Kita Siap Menang

"Optimisme yang bagus dari kapten tim."

Analisis | 31 May 2022, 16:52
Jelang Lawan Bangladesh, Fachrudin Aryanto: Kita Siap Menang

Libero.id - Timnas Indonesiaakan menjamu Timnas Bangladesh dalam pertandingan persahabatan dalam tajuk  FIFA matchday.  Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Yang membuat istimewa adalah, pertandingan tersebut merupakan kali pertama sejak pandemi COVID-19 yang bakal dihadiri oleh ribuan suporter Indonesia, mengingat panitia penyelenggara telah menyediakan kuota 9 ribu tiket.

Sebelum kedua kesebelasan turun di atas lapangan hijau, lebih dulu diadakan konferensi pers, dimana kapten Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mendampingi pelatih Shin Tae-yong untuk menjawab sejumlah pertanyaan awak media.

" Kita sudah berlatih kurang lebih 7 hari. Sebagai pemain kita siap untuk pertandingan besok. Kita juga senang kita main di Indonesia dan dihadiri penonton." kata Fachrudin mengawali sesi konferensi pers, Selasa (31/5).

Pertandingan ini juga merupakan ajang persiapan bagi skuad Garuda untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni mendatang di Kuwait.


"Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan tim pelatih besok kita bisa menunjukkan yang terbaik." lanjutnya.


Yang terbaik tentu saja adalah kemenangan untuk Timnas Indonesia, karena mengingat sepanjang pertemuan melawan Bangladesh, Skuad Garuda memiliki trend positif.

Dari 6 pertemuan terakhir, Indonesia tercatat menang empat kali, imbang sekali, dan hanya menelan kekalahan sekali.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Bangladesh terjadi saat pertemuan perdana pada 29 Juli 1975. Dalam pertandingan itu, Indonesia memetik kemenangan dengan skor akhir 4-0.

Berikut Head to Head Indonesia vs Bangladesh

Indonesia 4-0 Bangladesh - 29 Juli 1975
Indonesia 2-1 Bangladesh - 10 Agustus 1984
Indonesia 2-0 Bangladesh - 18 Maret 1985
Indonesia 1-2 Bangladesh - 2 April 1985
Indonesia 1-1 Bangladesh - 28 April 1985
Indonesia 2-0 Bangladesh - 13 November 2008


Secara keseluruhan dari catatan di atas, Indonesia mampu menjebol gawang Bangladesh sebanyak 12 kali yang itu artinya rata-rata dua gol setiap pertandingan. Dengan kebobolan empat gol dan ada tiga catatan clean sheet. Semoga skuad Garuda mampu meneruskan catatan positif tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network