Dramatis! UD Almeria dan Real Valladolid Promosi ke La Liga

"Masih tersisa satu tiket lagi untuk promosi ke Liga Spanyol"

Berita | 30 May 2022, 11:41
Dramatis! UD Almeria dan Real Valladolid Promosi ke La Liga

Libero.id - Almeria akan bermain di LaLiga lagi musim depan untuk pertama kalinya sejak 2015 setelah mengamankan tiket promosi dari Segunda pada hari terakhir yang dramatis.

Tim Andalusia itu pergi ke Leganes pada hari Minggu dan hanya bisa mengklaim hasil imbang 2-2. Tapi, hasil itu sudah cukup bagi mereka untuk finis di puncak klasemen, di depan Real Valladolid karena unggul head-to-head.

Valladolid, yang dimiliki oleh pemain hebat Brasil dan Real Madrid Ronaldo Nazario De Lima, dengan demikian juga mengamankan kembalinya mereka ke papan atas Spanyol.

Tapi, Almeria kembali ke LaLiga setelah tujuh musim di Segunda. Mereka sempat tersandung di babak play-off di masing-masing dari dua musim sebelumnya.

Dengan demikian, musim 2022-23 akan menjadi masa jabatan pertama mereka di LaLiga sejak dibeli pada 2019 oleh Turki Al-Sheikh, penasihat Pengadilan Kerajaan Arab Saudi dan ketua Otoritas Umum negara.

Sementara itu, Almeria harus berterima kasih kepada Alcorcon. Karena sepertinya, Eibar lah yang akan promosi daripada mereka. Pasalnya, selama 90 menit mereka masih ditahan imbang 0-0 oleh Alcorcon yang sudah dipastikan terdegradasi. Tapi, gol dari Giovanni Zarfino di masa tambahan waktu mengubah segalanya.

Dan secra tiba-tiba, Eibar terlempar dari dua teratas dan Almeria melesat ke puncak klasemen, sedangkan Basque harus puas berada di babak play-off.

Real Oviedo adalah tim yang gagal dalam perburuan play-off karena kalah 3-2 dari Ibiza, yang berarti membuat Girona dan Las Palmas bergabung dengan Tenerife untuk memastikan tempat mereka di semifinal yang dimainkan dua leg.

Eibar akan menghadapi Girona, sementara Las Palmas akan bertarung dengan rival mereka di Kepulauan Canary, Tenerife di semifinal lainnya minggu depan. Final juga dimainkan dengan dua leg, di mana akan berlangsung pada 11 dan 19 Juni.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan UD Almeria


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network