Selamat Ulang Tahun!

Keren, YouTubers Inggris Beli Bus untuk Bawa Fan Liverpool Nonton Final Liga Champions

"Ini baru namanya fan sejati...."

Berita | 28 May 2022, 01:17
Keren, YouTubers Inggris Beli Bus untuk Bawa Fan Liverpool Nonton Final Liga Champions

Libero.id - Liverpooldan Real Madrid akan saling mengalahkan dalam partai final Liga Champions 2021/22 bakal digelar di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Keseruan laga penuh pemain bintang tersebut tentu tidak ada apa-apanya jika stadion kosong. Tapi mustahil sebuah laga memperebutkan trofi paling bergengsi tidak akan dipenuhi oleh ribuan suporter.

Warga lokal Prancis yang merupakan fan kedua klub sudah pasti tidak akan melewatkan laga itu. Tapi bagaimana dengan mereka yang jauh? Jarak bukanlah halangan, ribuan  suporter kedua klub telah memulai rangkaian perjalanan ke Kota Paris. Tapi tetap saja ada orang-orang yang terhambat masalah biaya transportasi yang dirasa cukup mahal untuk berpergian ke Stade de France.

Bukan berarti tak ada jalan. Menurut laporan The Sun, seorang YouTuber asal Inggris bernama Simon Wilson telah membuka jalan bagi fan atau suporter Liverpool untuk bisa menyaksikan langsung laga final tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Itu karena Wilson yang juga fan The Reds, secara khusus telah membeli sebuah bus yang berukuran cukup besar dan itu akan digunakan untuk perjalanan darat ke Paris, siapapun fan Liverpool boleh ikut serta.

"Para penumpang cukup membayar biaya 1 poundsterling dalam perjalanan ini, sisanya saya yang akan menanggung. Mulai dari uang bensin sebesar 1.500 poundsterling (sekitar Rp. 27 juta), upah pengemudi, dan biaya lain di luar dugaan," kata Wilson.

Wilson mengaku hatinya tergugah usai mengingat kejadian tiga tahun silam. Saat itu fan Liverpool harus bersusah payah menuju Stadion Wanda Metropolitano demi mendukung pasukan Juergen Klopp di partai final Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur.


"Beberapa tahun lalu, saya melihat penggemar Liverpool dikenakan harga yang terlalu tinggi kala berniat memberikan dukungan di partai final Liga Champions," ujarnya.

"Banyak penggemar berat Liverpool yang batal berangkat akibat mahalnya biaya transportasi saat itu. Sehingga, untuk partai final kali ini, saya berinisiatif membeli bus bekas."

Nantinya bus akan menyeberang dengan menggunakan kapal feri di Pelabuhan Dover, dan perjalanan langsung dilanjutkan menuju kota Paris.

"Walau tak dapat menampung banyak pendukung, tetapi setidaknya kami bisa memberikan transportasi dengan harga murah. Saya juga tak mengambil untung apa pun, karena ini semua demi Liverpool," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network