Selamat Ulang Tahun!

Dapat Izin Tokyo Verdy, Pratama Arhan Kembali Gabung Timnas Indonesia

"Ada di Jepang juga cuma ikut latihan, jadi pajangan dan belum kunjung dimainkan."

Berita | 28 May 2022, 00:48
Dapat Izin Tokyo Verdy, Pratama Arhan Kembali Gabung Timnas Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesia U-23 tanpa sosok bek sayap kiri tangguh, Pratama Arhan, saat berlaga di ajang Sea Games 2021 yang lalu.
Ketika itu klub Pratama Arhan yakni Tokyo Verdy tidak memberi izin, dan beredar kabar bahwa Arhan tengah dipersiapkan debut bersama klub J-League 2 itu. Tapi kenyataannya hampa belaka.

Kini, nama Pratama Arhan kembali masuk dalam list panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas senior. Kabar baiknya, eks PSIS Semarang itu mendapat izin dari Tokyo Verdy dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang lain, yang sudah lebih dulu mengggelar beberapa kali latihan.


Tokyo Verdy sendiri sudah merilis kabar pemanggilan Arhan ke Timnas Indonesia. Sebelumnya, bisa dikatakan Tokyo Verdy tak melepas Arhan ke skuad Garuda Muda karena ajang Sea Games 2021 bukanlah agenda resmi FIFA.

''Kami dengan bangga mengumumkan pemain Tokyo Verdy, Arhan, telah terpilih sebagai anggota Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan diadakan pada Juni,'' tulis keterangan resmi Tokyo Verdy, Jumat (27/5).

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Berbeda halnya dengan kali ini, dipanggilnya Arhan dalam rangka pemusatan latihan dan uji coba FIFA matchday melawan Timnas  Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat pada 1 Juni mendatang.

Dan juga sebagai rangkaian persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada 8 Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal.

Apakah Anda termasuk yang tidak sabar untuk melihat Pratama Arhan kembali menempati sektor kiri lini belakang Timnas Indonesia? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network