Selamat Ulang Tahun!

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Ambisi Stefano Lilipaly

"Pemain andalan era Luis Milla..."

Berita | 27 May 2022, 23:05
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Ambisi Stefano Lilipaly

Libero.id - Berapa lama Anda tidak menyaksikan Stefano Lilipaly beraksi mengenakan seragam Timnas Indonesia? Tercatat pengggawa baru Borneo FC itu kali terkahir bermain untuk skuad Garuda  pada laga kontra Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 15 Oktober 2019, di Bali, di mana saat itu Indonesia kalah 1-3.

Dan kini eks Bali United itu mendapatkan kesempatan lagi, dengan kondisinya yang bugar tampaknya Shin Tae-yong akan mempercayakan satu tempat untuk winger berusia 32 tahun itu.

Shin Tae-yong sendiri mengaku sudah lama ingin memasukkan nama Stefano Lilipaly ke dalam skuad Timnas, tetapi gagal beberapa kali karena yang berani dibekap cedera.

“Sekarang ada kesempatan lagi dan saya memanggilnya. Saya ingin melihat performa dia seperti apa,” kata Shin.

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba dalam tajuk FIFA matchday melawan Timnas Bangladesh pada Rabu (1/6) mendatang, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Lilipaly tentu punya misi tersendiri. Sebuah pembuktian. Mengingat penting bagi kariernya untuk bisa membela Timnas Indonesia di ajang bergengsi, dimana dalam waktu dekat skuad Garuda akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023.

“‘Friendly match’ itu langkah pertama menuju kualifikasi Piala Asia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” tutur pemain yang biasa dipanggil Fano.

Lilipaly yang merupakan salah satu andalan di era Luis Milla juga berharap semua pemain skuad Garuda bisa memaksimalkan waktu untuk terus meningkatkan performa dan melupakan hasil Sea Games 2021 lalu

“Indonesia mendapatkan medali perunggu di SEA Games 2021 dan itu hasil yang bagus. Namun, itu sudah selesai. Sekarang, kami mesti tampil maksimal agar lolos ke Piala Asia,” 

Semoga Lilipaly bisa tampil dengan bagus dan bisa ikut serta membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network