Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain Ini Juara Liga di Inggris, Italia, Spanyol

"Ada yang raih penghargaan itu di usia 22 tahun."

Analisis | 27 May 2022, 22:40
3 Pemain Ini Juara Liga di Inggris, Italia, Spanyol

Libero.id - Bermain di beberapa liga top Eropa memberikan kesempatan bagi para pemain untuk memenangkan gelar utama. Namun, tidak banyak yang bisa mewujudkannya.

Sejauh ini hanya ada tiga pemain yang memenangkan gelar Liga Utama di tiga liga top Eropa: Liga Premier, La Liga, dan Serie A. Meski Bundesliga dan Ligue 1 merupakan sisa dari lima liga teratas Eropa, tetapi gelar liga di Inggris, Italia, dan Spanyol tidak diragukan paling bergengsi.

Pada catatan itu, kami telah melihat tiga pemain yang telah memenangkan Liga Premier, La Liga, dan Serie A.

Cristiano Ronaldo

Superstar asal Portugal ini adalah pemain pertama yang mencapai prestasi tersebut. Ronaldo datang melalui akademi Sporting Lisbon sebelum pindah ke Manchester United pada 2003.

Kedatangannya bertepatan dengan periode kosong bagi Sir Alex Ferguson, di mana Man United finis ketiga, dan kedua secara berturut-turut, hanya memenangkan satu Piala FA dan satu Piala Liga pada waktu itu.

Pemain timnas Portugal itu akhirnya mendapatkan gelar Liga Premier pada 2006/2007, 2007/2008, dan 2008/2009. Ronaldo menyelesaikan mimpinya pindah ke Real Madrid pada 2009, tetapi tidak mampu menggulingkan Barcelona  di puncak La Liga hingga musim 2011/2012.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Dia hanya memenangkan satu gelar La Liga lagi di Madrid, tetapi dengan empat trofi Liga Champions mungkin akan menggantikannya.

Setelah pindah ke Juventus pada 2018, penyerang itu membantu memperkuat dominasi domestik mereka dengan memenangkan gelar Serie A pada 2019 dan 2020.

Danilo

Bersama Ronaldo, Danilo adalah bagian dari skuad Real Madrid pada 2016/2017. Dia membuat 17 penampilan dalam kampanye kemenangan La Liga mereka. Bek kanan itu kemudian pindah ke Manchester City dan membuat total 34 penampilan Liga Premier saat tim asuhan Pep Guardiola memenangkan gelar back-to-back pada 2018 dan 2019.

Tapi, dia gagal merebut pososi Kyle Walker dan dikirim ke Juventus dalam kesepakatan yang membuat Joao Cancelo bergerak ke arah yang berlawanan. Pemain timnas Brasil itu bermain kembali dengan Ronaldo dan menjadikannya empat gelar liga berturut-turut saat Juventus finis satu poin di depan Inter yang berada di posisi kedua pada 2019/2020.

Setelah Juventus memenangkan gelar Serie A pada 2020, FIFA mentweet: “10 gol dalam 10 pertandingan sejak dimulainya kembali @SerieA_EN telah membantu @Cristiano menjadi juara liga beberapa kali di Inggris, Spanyol, dan Italia."

“Tidak ada pemain lain yang pernah memenangkan ketiga liga sekaligus. Negara tidak masalah jika Anda berasal dari planet lain.”

Namun, FIFA tampaknya telah melupakan keberadaan Danilo, yang juga telah memenangkan ketiganya dan membalas tweet tersebut dengan serangkaian emoji berpikir.

Berbeda dengan pemain lain dalam daftar ini, Danilo sebenarnya telah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda saat dia memenangkan dua Liga Primeira bersama Porto.

Brahim Diaz

Setelah memulai kariernya di klub kota kelahirannya, Malaga, Diaz bergabung dengan akademi Manchester City pada usia 14 tahun dan bermain bersama orang-orang seperti Phil Foden dan Jadon Sancho. Kariernya di Liga Premier berjumlah total 49 menit dalam lima penampilan cameo, tetapi itu masih cukup untuk menerima medali pemenang di 2017/2018.

Gelandang serang itu menolak tawaran kontrak baru di Man City dan kembali ke negara asalnya, Spanyol, pada Januari 2019. Dia bergabung dengan Real Madrid dengan biaya 17 juta euro (Rp 265 miliar). Tapi, Madrid tidak menawarkan jalan yang mudah ke tim utama karena dia berada di belakang pemain seperti Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale, Vinicius Junior, dan Marco Asensio dalam urutan kekuasaan.

Pemain timnas Spanyol itu berada di pinggiran skuad mereka dan hanya membuat 15 penampilan La Liga, termasuk enam dalam kampanye pemenang liga pada 2019/2020. 

Sekarang, dia telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di AC Milan dan mencetak tiga gol dalam 31 penampilan saat mereka memenangkan gelar Serie A pada 2021/2022.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi pemain termuda yang memenangkan ketiga trofi tersebut ketika Ronaldo memenangkan saat berusia 34 tahun dan Danilo berusia 28 tahun.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network