Selamat Ulang Tahun!

Perusahaan Asal Argentina Membuat Pesawat Bertemakan Maradona, Gokil!

"Tujuannya tidak lebih dari bentuk penghormatan kepada sang legenda."

Berita | 27 May 2022, 14:34
Perusahaan Asal Argentina Membuat Pesawat Bertemakan Maradona, Gokil!

Libero.id - Sebuah pesawat yang didedikasikan untuk legenda Argentina Diego Maradona diresmikan pada hari Rabu (25/05/2022) menjelang pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Tango D10S – 12 kursi yang dibiayai oleh perusahaan fintech Argentina – dirancang sebagai museum terbang sebagai penghormatan kepada mantan pemenang Piala Dunia, yang meninggal karena serangan jantung pada November 2020.

Dari luar kita bisa langsung melihat gambar Diego Maradona yang mencium trofi Piala Dunia di badan pesawat, sementara wajahnya juga di ekor.

Sayap menampilkan kedua golnya dari kemenangan 2-1 Argentina atas Inggris di perempat final Piala Dunia 1986: gol 'Tangan Tuhan' di sayap kiri dan gol yang secara luas dianggap sebagai salah satu gol fenomenal sepanjang masa, di sayap kanan pesawat.

"Saya marah pada Maradona, salah satu dari orang-orang yang masih menonton video Diego sebelum saya tidur di malam hari," ujar Gaston Kolker, CEO perusahaan fintech Give and Get, kepada Reuters.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

“Ini adalah Piala Dunia pertama tanpa Maradona dan mungkin yang terakhir dengan (Lionel) Messi. Saya berkata, saya ingin membuat pesawat Diego, saya ingin membuat pesawat Diego. Jadi kami meluncurkan Tango D10S."

“Ketika rekan satu tim Maradona melihatnya, pemenang Piala Dunia 1986, mereka tercengang, mereka terhipnotis oleh pesawat itu,” lanjut Kolker.

Fans akan dapat naik ke pesawat dan meninggalkan pesan untuk Maradona di kokpit, 'berinteraksi' dengan mendiang pemain melalui kecerdasan buatan, dan melihat memorabilia darinya dan pemain lain dari tim 1986.

Ini juga akan tersedia untuk disewa pribadi sebelum dilelang untuk amal.

"Kami tidak bisa percaya atau memahami kegilaan ini, cinta yang terlibat," ujar putri Maradona, Dalma.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network