Tanpa 8 Pemain Inti, Ini Misi Bangladesh ke Indonesia

"Timnas Bangladesh datang ke Indonesia dalam keadaan yang kurang beruntung."

Berita | 27 May 2022, 14:15
Tanpa 8 Pemain Inti, Ini Misi Bangladesh ke Indonesia

Libero.id - Pelatih Bangladesh, Javier Cabrera menjanjikan tidak lebih dari penampilan kompetitif di kualifikasi Piala Asia mendatang setelah tim asuhnya akan tampil tanpa delapan pemain intinya dari skuad 23 anggota mereka.

Anak asuh Cabrera dijadwalkan terbang ke Indonesia pada hari Jumat (27/05/2022) menjelang pertandingan persahabatan internasional melawan Indonesia pada 1 Juni. Mereka kemudian akan melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur menjelang dimulainya pertandingan Grup E kualifikasi Piala Asia.

Adapun Bangladesh sendiri berada satu grup bersama Bahrain, Turkmenistan dan tuan rumah Malaysia.

Cabrera tidak mampu menyembunyikan fakta bahwa pemain top seperti Tapu Barman, Tareq Raihan Kazi, Masuk Mia Jonny, Suman Reza, Matin Mia, Saad Uddin dan Hemanta Vincent Biswas akan absen karena cedera sementara Nabib Newaj Jibon akan menjalani skorsing.

Pada saat yang sama, dirinya tidak bisa menjanjikan hasil yang baik. Cabrera hanya ingin 'Bengal Tigers' mampu memberikan perlawanan terhadap 3 negara lainnya.

“Saya tidak memikirkan sesuatu yang ajaib. Saya pikir kami harus fokus pada diri kami sendiri setiap hari, setiap latihan. Saya tidak berbicara tentang pertandingan. Itulah cara kami ingin bersaing dengan tim berperingkat lebih tinggi (di Asia. Piala). Kami harus berjuang untuk setiap aksi, setiap menit dan setiap sesi latihan," ujar Cabrera seperti dilansir dari The Daily Star.

“Pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan persiapan. Bagi kami, Indonesia sangat cocok dengan apa yang akan kami hadapi (di Kualifikasi Piala Asia) di Malaysia. Pertandingan ini akan seperti probe. Kami akan menggunakannya untuk mengukur apakah kami akan siap untuk mengembangkan rencana permainan kami di Malaysia."

"Tujuan utama kami adalah membuktikan bahwa kami bisa bersaing dengan Indonesia. Itu akan menjadi dorongan besar bagi kami di depan Malaysia," tambah Cabrera.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network