Selamat Ulang Tahun!

Ada Rekor yang Akan Dicatat Jordan Henderson Jika Liverpool Juara Liga Champions, Apa Itu?

"Henderson bisa menyamai rekor milik Emlyn Hughes."

Analisis | 26 May 2022, 01:35
Ada Rekor yang Akan Dicatat Jordan Henderson Jika Liverpool Juara Liga Champions, Apa Itu?

Libero.id - Jordan Henderson merasa terkejut setelah mengetahui bahwa dia bisa menjadi kapten Liverpool kedua yang mengangkat trofi Liga Champions dua kali.

Pasukan Juergen Klopp akan menghadapi Real Madrid di Saint-Denis pada hari Minggu (29/05/2022) dan memiliki peluang untuk memenangkan trofi ketiga mereka musim ini.

Henderson adalah kapten The Reds ketika mereka terakhir memenangkan Liga Champions pada 2019 dan pria Inggris itu memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi 'Berkuping Besar' tersebut untuk kedua kalinya.

Terhitung, hanya seorang Emlyn Hughes saja yang mampu mengangkat piala Eropa dua kali sebagai kapten sebelumnya, pada tahun 1977 dan 1978. Itu artinya, jika Henderson mampu memenangkan Liga Champions musim ini bersama Liverpool, dia akan menjadi orang kedua.

"Wow, saya tidak tahu itu," ujar mantan pemain Sunderland FC itu kepada The Guardian. 

“Anda mengatakan Emlyn Hughes adalah satu-satunya kapten Liverpool yang memenangkannya dua kali. Saya yakin dia akan mengatakan tim Liverpool yang memenangkannya dua kali, bukan dia."

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

“Begitulah cara saya melihatnya. Jika kami berhasil memenangkannya dua kali, itu karena tim, itu karena manajer, itu karena staf dan semua orang yang terlibat."

"Ketika saatnya tiba bagi saya untuk melihatnya kembali, itulah yang akan saya pikirkan. Saya tidak pernah benar-benar melihatnya sebagai 'saya'."

Henderson mengambil ban kapten pada tahun 2015 setelah kepergian Steven Gerrard dan dia selalu dipercaya siapa pun pelatihnya.

Henderson dapat bermain baik sebagai gelandang bertahan dan konsisten menjaga permainan tim.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa pemimpin bukan hanya dirinya sebagai kapten, tetapi semua orang yang berada di ruang ganti adalah pemimpin dan memiliki tanggung jawab pada diri masing-masing.

"Ya, saya mengenakan ban kapten pada hari pertandingan dan saya sudah berada di sini untuk waktu yang lama tetapi ada begitu banyak pemimpin lain di ruang ganti, begitu banyak pemain besar, dan ini adalah upaya kolektif."

"Ini bukan tentang saya mencoba menyamai kapten luar biasa lainnya yang dimiliki Liverpool, atau mencoba memecahkan rekor."

"Saya cukup beruntung berada di tim kelas dunia dan sangat bangga bisa mengenakan ban kapten dan memimpin tim. Kami akan memberikan segalanya dan semoga membawa kembali Liga Champions ke Anfield."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network