Selamat Ulang Tahun!

Panggil Bowen dan Justin, ini Alasan Gareth Southgate

"Alasan Southgate memanggil 11 bek."

Analisis | 25 May 2022, 22:10
Panggil Bowen dan Justin, ini Alasan Gareth Southgate

Libero.id - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil Jarrod Bowen untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Hungaria, Jerman, dan Italia. Pemain West Ham United itu mendapat kepercayaan setelah mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist untuk The Hammers musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu sempat masuk list pemain untuk tim nasional pada Maret 2022, hanya saja cedera tulang kaki menghalanginya.

Bukan cuma Bowen, karena ada satu pemain lagi yang ikut dipanggil Southgate. Bek kanan Leicester City, James Justin, dipanggil untuk pertama kalinya. Bersamaan dengan itu, Southgate tidak memanggil sejumlah pemain yang sebelumnya langganan masuk tim nasional.

Southgate mengatakan dia telah memilih 11 bek dalam skuadnya karena keraguan atas kebugaran beberapa pemain.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

"Ini sedikit seperti ladang ranjau, dalam hal pemain yang merindukan sepakbola dan baru kembali dari cedera," katanya.

"Luke Shaw dan Ben Chilwell tidak bermain sama sekali. Marc Guehi diragukan. Fikayo memiliki musim yang sangat bagus bersama AC Milan dan saya berbicara pada Maret tentang keinginan untuk melihat beberapa bek tengah muda yang datang dan beberapa dari orang-orang ini sedikit di depan Tyrone (Mings), yang selalu bermain. Itu baik untuk tim nasional.”

“Pada saat yang sama kami harus membuat peluang bagi pemain muda yang baik untuk melihat mereka,” kata Southgate merujuk pada Justin yang baru berusia 24 tahun.

Begitu pula dengan Bowen, pemain yang memulai kariernya bersama Hereford sebelum pindah ke Hull City. Bowen tampil cemerlang di divisi Championship sebelum pindah ke West Ham pada Januari 2020.

Southgate mengatakan dia "benar-benar layak" untuk panggilan senior pertamanya setelah "pertunjukan yang terus-menerus mengesankan".

“Kami tentu berpikir untuk melibatkan dia pada Maret sebelum dia cedera,” kata bos Inggris itu.

"Dia adalah ancaman di depan gawang dan kariernya adalah pengingat yang menarik bahwa Anda tidak harus berada di akademi elite - pengalaman adalah rute yang bagus untuk ditempuh.”

"Dia bekerja sangat keras untuk tim, di mana semua pemain ingin melakukannya."

Southgate juga memuji Justin, yang telah membuat 19 penampilan di semua kompetisi sejak pulih dari cedera anterior yang diderita pada Februari 2021.

“Dia adalah pemain yang telah kami ikuti sejak lama dan dia jelas mengalami cedera yang sangat serius,” tambah Southgate. “Kami merasa dia sekarang memainkan jumlah pertandingan yang dibutuhkan.”

"Dia nyaman di bek kanan atau kiri - dia sangat nyaman dengan bola dan seorang atlet super. Dia orang yang sangat baik dari umpan balik yang saya dapatkan dan kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya," tutup Southgate.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network