Selamat Ulang Tahun!

Ranking Timnas Futsal Indonesia, Terbaik ke-7 di Asia dan 39 Dunia

"Berprestasi meski sepi dari puja puji.."

Berita | 25 May 2022, 15:25
Ranking Timnas Futsal Indonesia, Terbaik ke-7 di Asia dan 39 Dunia

Libero.id - Kita sudah seharusnya bangga dengan prestasi Timnas Futsal Indonesia. Hanya dalam beberapa bulan, Ardiansyah Runtuboy dan rekan-rekan menjadi runner-up di ajang Piala AFF Futsal 2022 dan medali perak Sea Games 2021.

Dan karena prestasi itu juga, posisi Skuad Garuda berdasarkan data yang dirilis Futsal World Ranking, pada Rabu (25/5), naik.

Tidak sama seperti sepakbola yang meksipun selalu jadi sorotan utama, berada di urutan seratusan, peringkat Timnas Futsal Indonesia jauh lebih menggembirakan.

Kini menempati peringkat 39 dunia dengan koleksi 1096 poin. Dengan kata lain, Timnas Futsal Indonesia berhasil naik tiga tingkat di level klasmen dunia. Sebelumnya, usai berlaga di Piala AFF Futsal 2022, peringkat Indonesia naik lumayan drastis. Ketika itu, Timnas Futsal Indonesia mampu naik enam peringkat dari urutan ke-48 menjadi urutan ke-42 dunia.

Dan kalau kita perkecil lagi, di level Asia, Indonesia berada di peringkat ke-7  di bawah raksasa futsal Asia, seperti Iran Jepang, Thailand, Uzbekistan, Australia, dan juga Kuwait. Dan kalau di level Asia Tenggara, Indonesia konsisten di urutan teratas, bersama dengan Thailand dan Australia.

Kini, kesempatan Timnas Futsal Indonesia untuk memperbaiki peringkatnya di level dunia maupun Asia sangat-sangat terbuka lebar, mengingat tim besutan Mohammad Hashemzadeh akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022.

Kompetisi bergengsi tersebut akan digelar mulai 25 September dan berakhir pada 20 Oktober mendatang di Kuwait.  Terlepas dari itu, kita patut bangga dan  salut untuk Timnas Futsal Indonesia, tetap berpestasi meski sepi dari puja puji.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network