Tak Jadi Permanenkan Anthony Martial, Sevilla: Habiskan Uang dan Tidak Berdampak Apa-apa

"Sebagai striker, statisknya mengecewakan..."

Berita | 25 May 2022, 11:09
Tak Jadi Permanenkan Anthony Martial, Sevilla: Habiskan Uang dan Tidak Berdampak Apa-apa

Libero.id - Sevilla resmi tidak jadi mempermanenkan  Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu kabarnya akan kembali ke klub asalnya, Manchester United.
Martial sendiri tercatat memperkuat Sevilla sejak Januari lalu. Ia ditebus dengan mahar 6 juta euro/ Rp. 94 miliar, ditambah pemain berusia 26 tahun itu  mendapat gaji yang cukup tinggi. Tercatat, Martial mendapat bayaran sebesar 150 ribu poundsterling/Rp. 2,7 miliar per pekannya.

Namun, apa-apa yang didapat oleh Martial dinilai tidak sebanding dengan yang ia berikan untuk klub. Menurut statistik data Transfermarkt, dari 9 laga di Liga Spanyol, Martial tak mampu melesakkan satu pun gol ke jala gawang lawan.

Satu-satunya gol yang berhasil dicetak Martial terjadi di ajang Liga Europa. Saat itu  Sevilla menang dengan 3-1 Dinamo Zagreb, Kamis (17/2) lalu.

“Anthony Martial akan kembali ke Manchester United,” kata Castro singkat dilansir dari Daily Mail.

Keputusan untuk memulangkan Martial sudah matang, Presiden Sevilla, Jose Castro, memiliki banyak pertimbangan, terutama jelas karena faktor kontribusi Martial yang amat minim dan cenderung merugikan klub dari segi finansial.

“Kami sudah terlalu banyak menghabiskan uang untuknya, tetapi tidak berdampak apa-apa untuk tim. Kami merugi dan pada akhirnya klub memutuskan tidak akan membelinya secara permanen,” lanjutnya.

Di lain sisi, dengan kembalinya Martial ke The Reds Devils, ia harus mampu meyakinkan Erik ten Hag selaku nakhoda baru. Dan itu tidaklah mudah. Tampaknya Martial harus bersiap untuk kemungkinan sering akan menghabiskan banyak waktu bangku cadangan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network