Selamat Ulang Tahun!

Eks Pelatih Dortmund Ini Janji Bawa Persija Juara, Mungkinkah?

"Musim lalu Persija cuma bisa finish urutan ke-8..."

Berita | 23 May 2022, 22:21
Eks Pelatih Dortmund Ini Janji Bawa Persija Juara, Mungkinkah?

Libero.id - Jauh-jauh dari Jerman dan dengan segenap pengalaman melatih klub-klub Eropa, Thomas Doll tak mau mencoreng reputasinya ketika diberi tanggung jawab untuk melatih salah satu klub besar Indonesia, Persija Jakarta. Namun eks juru taktik Borussia Dortmund itu tak mau tergesa-gesa di awal.

Thomas Doll
belum mau menargetkan skuadnya menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.  Ia menyebut ingin terlebih dahulu  mengembalikan tradisi Macan Kemayoran sebagai klub papan atas Indonesia. Musim lalu Persija cuma bisa finish di posisi 8 klasemen akhir.

"Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara, apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama Bali United," katanya dilansir dari laman Persija di Jakarta.

Dengan kata Thomas Doll  sebenarnya juga menjanjikan gelar juara, namun ia lebih percaya pada proses. Segala sesuatu tidak bisa sempurna dengan instan. Doll menyoroti mental dan kekompakan pemain harus lebih dulu dibenahi.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang mesti diubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara, 'ya, tentu target kami adalah untuk bisa lebih baik dari musim sebelumnya' . Saat ini yang penting pertama adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini," ungkap Doll.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

Jadi, kalau Anda suporter Persija Jakarta dan berharap klub ibukota kesayangan langsung bisa juara kembali, sepertinya bukan pembicaraan yang tepat untuk diarahkan ke seorang Thomas Doll.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network