Aneh! Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Mikel Arteta Tetap Santai

"Semuanya salah mereka sendiri"

Berita | 23 May 2022, 11:09
Aneh! Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Mikel Arteta Tetap Santai

Libero.id - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tahu timnya membutuhkan keajaiban untuk lolos ke Liga Champions, meskipun pada akhirnya ia dan timnya gagal, tetapi itu tidaklah menyakitkan.

The Gunners berhasil mengalahkan Everton 5-1 di Stadion Emirates, namun hasilnya tidak dapat mengubah apapun bagi mereka. Karena, Tottenham juga menang 5-0 atas Norwich City. Hasil tersebut membuat anak asuh Conte dipastikan tampil di Liga Champions musim depan.

Arsenal kehilangan tiga pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini, tetapi mereka berhasil bangkit, dengan munculnya talenta muda seperti Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah membantu mereka mendorong tempat di empat besar.

Tim Arteta berada di posisi paling menguntungkan, sebelum menghadapi Tottenham di derby London utara pada 12 Mei. Namun kekalahan telak dari rival mereka, diikuti oleh kekalahan 2-0 di Newcastle United pada Senin, membuat Arsenal membutuhkan Spurs untuk terpeleset. 

Arsenal sudah melakukan tugas mereka melawan Everton yang banyak berubah di bawah Frank Lampard. Di mana, The Toffees baru saja mengamankan tempat di Liga Inggris musim depan usai comeback 3-2 melawan Crystal Palace dua hari yang lalu.

Arsenal harus puas di posisi kelima dan akan bermain di Liga Europa, sebuah fakta yang membuat Arteta sangat frustrasi.

Dia mengatakan pada konferensi pers, "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami membutuhkan keajaiban, itu tidak terjadi. Itu saja.

“Pada akhir musim, klasemen tidak berbohong. Memang benar, musim lalu Chelsea berada di Liga Champions dengan 67 poin. Kami memiliki 69 poin dan kami tersingkir. Tapi itulah level dan tuntutan yang dimiliki liga ini sekarang.

“Saya tidak bisa menilai musim, saya masih sangat kesakitan setelah apa yang terjadi pada hari Senin dan saya ingin memiliki penilaian yang adil tentang apa yang telah kami lakukan.

"Yang bisa saya jamin adalah kami telah mencoba memeras lemon, ke setiap jus yang akan datang, dan kami telah mencapai titik yang telah kami capai.

"Anda lihat apa yang kami miliki di lapangan, kami tahu ke mana kami harus pergi. Kami telah menghasilkan ekspektasi yang saya inginkan untuk klub sepak bola ini. Pada akhirnya kami gagal dan perasaan bersalah itu menyakitkan."

Arsenal tidak terkalahkan dalam pertandingan liga terakhir mereka di masing-masing dari 16 musim terakhir. Rekor itu nampaknya tidak dapat digagalkan Everton, yang kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka dalam lima dari enam musim terakhir.

Penalti Gabriel Martinelli dan sundulan Eddie Nketiah membawa Arsenal unggul 2-0 dalam waktu 31 menit, ditambah gol-gol di babak kedua dari Cedric Soares, Gabriel Magalhaes dan Martin Odegaard menjadikan gol Donny van de Beek hanya sebagai hiburan.

Nketiah, yang telah mencetak lima gol liga musim ini, adalah satu dari tiga pemain yang kontraknya akan segera habis di Arsenal, dan ia digantikan oleh Alexandre Lacazette di pertengahan babak kedua dan kontrak pemain Prancis itu juga akan berakhir pada akhir Juni.

Sementara, Mohamed Elneny bermain 90 menit penuh dalam laga yang mungkin juga bisa menjadi penampilan terakhirnya di The Gunners. Arteta mengungkapkan keputusan telah dibuat tentang masa depan ketiganya, meskipun tidak jelas apakah salah satu dari mereka akan bertahan.

"Sudah diputuskan, tapi sangat sulit untuk mengkomunikasikannya," katanya.

“Apa yang pantas mereka dapatkan adalah memiliki sedikit dari apa yang mereka miliki hari ini, tetapi melakukannya lebih awal dengan tiga situasi seperti itu sangat canggung dan dapat mempengaruhi tim.

"Para pemain itu tahu situasi mereka, kapan itu akan dikomunikasikan dan para pemain itu akan tahu secara langsung, itulah yang pantas mereka dapatkan."

Hanya pada 1993-94 Everton kalah lebih banyak dalam satu musim Liga Premier (22) daripada 21 kekalahan yang mereka derita dalam kompetisi musim ini. Tetapi, setelah berhasil mencapai tujuannya untuk bertahan di Liga Primer, Lampard sekarang bersemangat untuk melihat ke masa depan.  

Dia mengatakan kepada wartawan: "Kami ingin meningkatkan dalam banyak hal. Cara kami bermain dalam sebulan terakhir sangat fantastis.

"Anda tidak akan pernah bisa diam dan bersantai dalam pertandingan ini. Alasan mengapa kami berada dalam pertarungan degradasi sangat nyata dan kami perlu berkembang."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network