Selamat Ulang Tahun!

Ibrahimovic Dedikasikan Scudetto Milan untuk Raiola

"Ibrahimovic tak menaggap ini adalah musim terakhirnya bermain sepak bola"

Berita | 23 May 2022, 10:00
Ibrahimovic Dedikasikan Scudetto Milan untuk Raiola

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic menyatakan misinya di AC Milan tercapai saat Rossoneri dinobatkan sebagai juara Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir. Pemain veteran itu juga tidak mengesampingkan bahwa ia masih akan bermain untuk musim berikutnya.

Striker Swedia berusia 40 tahun itu memulai periode kedua karirnya bersama Milan pada Desember 2019, dan mengatakan itu atas perintah agen lamanya Mino Raiola, yang meninggal pada akhir April.

Ibrahimovic mendedikasikan kesuksesan gelarnya bersama Milan untuk Raiola, yang menurutnya telah mendukungnya untuk mengangkat Milan dari kemunduran.

Dampak mantan pemain Juventus dan Inter itu sangat luar biasa, dengan banyak gol di awal musim untuk mengangkat semangat klub dan mengatur ritme untuk kesuksesan berikutnya.

Musim lalu, Ibrahimovic mencetak 16 gol dalam 26 pertandingan saat Milan finis di urutan kedua di Serie A, sementara musim ini ia juga tampil 26 kali, meski hanya menjadi starter dalam 12 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Partisipasinya dalam tim mulai menurun karena cedera yang dialami, dengan masalah lutut dan Achilles mengganggu musimnya kali ini, tetapi semangat Ibrahimovic terus menular saat ia membuktikan kehadirannya di ruang ganti yang begitu positif.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

"Ketika saya kembali ke sini, saya ingat seorang jurnalis pada konferensi pers mengatakan bahwa biasanya mereka yang kembali ke tempat mereka sebelumnya hanya bisa melakukan yang lebih buruk," kata Ibrahimovic kepada DAZN setelah meraih gelar juara 3-0 di Sassuolo.

"Saya menjawab bahwa saya akan berjuang untuk mengembalikan klub dan memenangkan Scudetto. Tidak ada yang percaya, tetapi kami di sini, kami telah bekerja keras dan membuat banyak pengorbanan, membuktikan bahwa berkat kerja tidak ada yang mustahil."

Ibrahimovic adalah pemain utama Milan ketika mereka memenangkan gelar Serie A 2010/11, setelah sebelumnya menjadi top table di Italia bersama Juve dan Inter. Dia telah membintangi Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy, di mana secara kamar luas mengasumsikan dia telah mereda karirnya, meskipun dengan banyak gol.  Kembalinya ke Milan telah membuktikan sebaliknya dalam hal itu.

Dia mengakui upaya bermainnya tahun ini kurang berpengaruh dibandingkan dua musim terakhir, dan kontraknya akan berakhir bulan depan.

"Tapi saya pikir saya telah berguna untuk tim ini di luar lapangan," tambahnya.

Berbicara tentang Raiola, Ibrahimovic mengatakan dedikasinya adalah untuk Mino Raiola. "Ini adalah trofi pertama yang saya menangkan tanpa dia."

"Ketika saya kembali ke Eropa, saya dekat dengan Napoli, dan kemudian saya bertanya ke mana saya bisa pergi untuk membuat perbedaan dan dia menjawab bahwa hanya saya yang bisa menyelamatkan Milan."

Ibrahimovic mengisap cerutu dan merayakannya dengan sampanye setelah Milan mengamankan Scudetto. Jika itu menunjukkan rasa finalitas, Ibrahimovic tampaknya tidak bermaksud seperti itu.

Dia akan memeriksakan tubuhnya sekarang setelah musim berakhir, dan berkata "Jika saya baik-baik saja, ini bukan pertandingan terakhir saya. Saya akan mempertimbangkan apakah akan menjalani operasi."

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network