Selamat Ulang Tahun!

Selamat! Tiket Terakhir Liga Champions Milik Tottenham Hostpur

"Momen Son dapat Sepatu Emas."

Analisis | 23 May 2022, 03:07
Selamat! Tiket Terakhir Liga Champions Milik Tottenham Hostpur

Libero.id - Arsenal dan Tottenham Hotspur menjadi rival sengit dalam pertandingan terakhir Liga Premier pada Minggu (23/5/2022). Spurs akhirnya mengunci posisi 4 besar untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Spurs, yang sudah berada di atas angin di posisi 4 besar, hanya selisih dua poin dari The Gunners. Mereka menutup musim dengan kemenangan besar 5-0 atas tuan rumah Norwich City.

Meski bermain sebagai tim tamu, skuad asuhan Antonio Conte berhasil meraih tiga poin penuh dan mampu berpesta gol di kandang lawan. Sebanyak lima gol tercipta menghiasi dua babak tersebut.

Gol Tottenham Hotspur dibuka oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-16, sebelum kemudian digandakan oleh penyerang mereka, Harry Kane, pada menit ke-32.

Sementara di babak kedua, Spurs semakin tampil dengan penuh percaya diri. Pasukan Conte kembali menambah keunggulan pada menit ke-64 melalui gol kedua dari Kulusevski.

Dan, sisa dua gol Tottenham lainnya dicetak top skor mereka, Son Heung-min. Pemain yang sudah mengoleksi 21 gol Liga Premier itu tak mau ketinggalan gol dalam laga terakhir mereka.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Pemain asal Korea Selatan itu mencetak dua gol hanya dalam waktu lima menit, yakni pada menit 70 dan 75.

Tambahan dua gol itu akhirnya membuat Son menutup musim Liga Premier dengan koleksi 23 gol, dan sekaligus membuatnya menjadi top skor Liga Premier musim ini bersama dengan Mohammed Salah yang juga mengoleksi 23 gol.

Sementara bagi Tottenham, kemenangan telak itu membuat mereka kembali memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan. Itu menjadi sesuatu yang sangat spesial di bawah asuhan pelatih asal Italia, Conte. 

Pasalnya, Tottenham sempat berada di peringkat 9 klasemen Liga Premier, hingga kemudian Conte mengambil alih pada November 2021. Mantan pelatih Chelsea itu kini berhasil membawa klub ke Liga Champions. 

Ini menjadi sebuah keajaiban bagi Spurs untuk mencapai 4 besar melihat persaingan sengit dengan The Gunners yang juga menyelesaikan pertandingan terakhir mereka musim ini dengan kemenangan telak 5-1 atas Everton.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network