9 Statistik Buktikan Kevin de Bruyne Pemain Terbaik Liga Premier 2021/2022

"Gelandang terbaik di Inggris saat ini. Tidak percaya? Ini buktinya."

Analisis | 23 May 2022, 00:48
9 Statistik Buktikan Kevin de Bruyne Pemain Terbaik Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Perjuangan Kevin de Bruyne bersama Manchester City berakhir dengan kebanggaan. Secara dramatis, gelandang asal Belgia itu membantu The Citizens menjuarai Liga Premier 2021/2022 lewat kemenangan comeback dramatis 3-2 atas Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Hebatnya, De Bruyne musim ini juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier.

De Bruyne dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik di kompetisi elite Inggris untuk kedua kalinya dalam karier. Dirinya telah menjadi bintang The Citizens lewat sejumlah aksi berkelas untuk mendapatkan trofi Liga Premier keempat dalam lima musim terakhir.

De Bruyne telah keluar sebagai yang teratas dalam pemungutan suara penggemar. Dirinya mengalahkan nama-nama pemain bintang seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, hingga Joao Cancelo.

Sukses ini membuat De Bruyne mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, dan Nemanja Vidic, yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut dua kali.

"Saya pikir penampilan saya musim ini bagus dan saya senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim ini. Terima kasih kepada semua staf, pelatih, dan terutama rekan satu tim saya karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi," ujar De Bruyne di situs resmi Liga Premier.

Pertanyaannya, apakah De Bruyne layak menyandang predikst itu? Masih kita lihat sama-sama 9 statistik membanggakan mantan pemain Chelsea itu di Liga Premier musim ini:

1. Mencetak hattrick pertama dalam karier di Man City dalam pertandingan liga yang harus dimenangkan melawan Wolves dalam waktu 24 menit. Itu tercepat ketiga dalam sejarah Liga Premier.

2. Pencetak gol terbanyak klubnya pada 2021/2022 dengan 15 gol Liga Premier serta mengumpulkan delapan assist. Yang terbaru lahir saat Man City memastikan kemenangan atas Aston Villa.

3. Total, 15 gol luar biasa datang dari nilai gol yang diharapkan, hanya 5,8. Itu menunjukkan dia seorang finisher klinis.

4. Pencetak gol terbanyak Man City yang telah mencetak gol dengan 20,3 persen tembakan pada 2021/2022. Catatan tertinggi sebelumnya, dalam debutnya musim 2015/2016 dengan 14,3 persen.

5. Menempati peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini dan merupakan gelandang dengan skor tertinggi. Hanya pemain depan yang mencetak lebih banyak gol dari De Bruyne seperti Harry Kane, Cristiano Ronaldo, Son Heung-min, dan Mohamed Salah.

6. Mencetak gol atau membuat assist dalam 14 dari 20 pertandingan terakhirnya.

7. Menjadi satu-satunya pemain yang rata-rata melakukan lebih dari tiga tembakan dan lebih dari tiga peluang yang diciptakan per 90 menit di Liga Premier musim ini.

8. Dia tidak melewatkan satu "peluang besar" musim ini. Sebagai perbandingan, Harry Kane telah melewatkan 18 kali dan Mohamed Salah 17 kesempatan.

9. Hanya Trent Alexander-Arnold dan Bruno Fernandes yang mencatatkan lebih banyak umpan kunci daripada De Bruyne (82) pada 2021/2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network